Safari Ramadhan Ketua TP-PKK Kalsel kunjungi Kotabaru

Foto bersama Ketua TP-PKK Kalsel bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten dan organisasi wanita lain. Muliana (kalselpos.com)

Kotabaru,kalselpos.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Kaluarga (TP-PKK) Kabupaten Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menyambut kedatangan Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor bersama dengan rombongan ke Kotabaru.

Ketua TP-PKK Kalsel didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten meninjau di pasar murah ini.Muliana (kalselpos.com)

Kedatangan TP-PKK Provinsi ini dalam rangka Safari Ramadhan ke-13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yang diawali dengan mengunjungi Kabupaten Kotabaru.

Bacaan Lainnya

Selain safari ramadhan kegiatan ini dirangkai dengan berbagai kegiatan yakni melaksanakan bakti sosial, sunatan massal, dan pasar murah dipusatkan di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulaulaut Sigam, Rabu (6/4/2022).

Tampak terlihat hadir diacara ini Sekretaris Daerah Kotabaru Drs H Said Akhmad Assegaf MM, perwakilan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan selatan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi, perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat Pulaulaut Sigam dan Pulau Laut Utara, serta Organisasi Wanita yang berhadir.

Mengawali sambutannya Ketua TP-PKK Kabupaten Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengucapkan, selamat datang kepada Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan rombongan ke Bumi Saijaan ini serta menjadikan Kabupaten Kotabaru tempat pertama yang dikunjungi dari kegiatan safari ramadhan 1443 H dan kegiatan bakti sosial lainnya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini tentunya akan dapat meringankan dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadhan dan juga dengan adanya sunatan massal ini dapat membantu anak-anak yang ada di Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara untuk segera dapat dikhitan dengan gratis,” ujar Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma sapaan wanita karismatik ini.

“Kami informasikan bahwa tanggal 1 April 2022 lalu TP-PKK Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan setempat juga telah melaksanakan pasar murah yang bertempat di Halaman Gedung Ratu Intan atau Sekretariat TP-PKK Kotabaru,” terangnya pula.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor didalam sambutannya juga menyampaukan, sangat bersyukur dapat melaksanakan safari ramadhan ini.

“Inti dari kegiatan ini tentunya mempererat hubungan silaturahmi antara pemerintah dengan warga masyarakat terkhusus lagi Tim Penggerak PKK Kotabaru yang mana selama berberapa tahun ini kegiatan seperti ini tidak bisa terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19,” ucap Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel ini.

“Alhamdulillah tahun 2022 ini kegiatan dapat kita laksanakan kembali karena dituasi Covid-19 sudah mulai mereda sehingga ada sedikit kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan yang berintraksi langsung dengan masyarakat, namun demikian kita masih harus tetap mematuhi protokol kesehatan semua ini berkat berkat sinergi yang baik antara Tim penggerak PKK Provinsi Kalimantan selatan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dengan tim penggerak Kabupaten Kotabaru, stakeholder Lingkup pemda kotabaru, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.” jelasnya kemudian.

“Menjadi harapan kita semua dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat apa lagi di bulan ramadhan ini,” imbuhnya.

Untuk kegiatan bakti sosial sendiri berupa pembagian sembako diperuntikan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kotabaru.

“Kami juga meminta doanya kepada seluruh masyarakat Kotabaru semoga perjalanan untuk kegiatan safari ramadhan ini berjalan lancar dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan,” tandasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait