“Jumat Berkah” Sarana Komunikasi Polri dan Masyarakat

Personel Polsek Satui dan Relawan AI saat menggelar Jumat Berkah di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Satui, Polres Tanah Bumbu (Tanbu) gelar kegiatan rutin Jumat Berkah bersama relawan PT AI.

Kegiatan rutin ini berupa pembagian makan gratis bersama relawan AI yang diberikan kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di area kegiatan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo SIK, melalui Kasihumas Polres setempat AKP HI Made Rasa mengatakan, sedikitnya ada 400 bungkus nasi siap santap yang dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan 1 kali dalam sepekan, tepatnya setiap Jumat pagi. Polsek Satui bersama relawan AI membagikan nasi bungkus kepada masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan AKP HI Made Rasa, bahwa kegiatan Jumat Berkah ini biasanya dilaksanakan di depan Pos Lantas Polsek Satui, namun pada hari ini kegiatan dilaksanakan di depan Kantor Satui Comunitas Center (SCS) PT AI yang berada di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui.

Selain membagikan nasi bungkus, Personil Polsek Satui dan relawan AI juga membagikan masker bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Jumat Berkah ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas Polri dan masyarakat dalam rangka membangun sebuah silaturahmi dan hubungan emosinal yang mana masyarakat itu sendiri adalah mitra Polri,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait