Zairullah Azhar pimpin apel kesiapsiagaan bencana

  • Whatsapp
Bupati Zairullah Azhar saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (BPBD) menggelar apel kesiapsiagaan bencana.

“Apel ini merupakan agenda dan momen penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama, tentunya dalam rangka menghadapi tanggap bencana yang setiap tahun selalu terjadi di Bumi Berujud dan secara umumnya di Kalsel,” kata Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar dalam arahannya saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana, Selasa (07/12/2021) pagi di halaman kantor bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Bupati juga mengingatkan kepada semua peserta apel maupun berbagai lapisan masyarakat. Bahwa apel ini menjadi sebuah kesempatan untuk merenung bahwa berbagai pengalaman dan kejadian yang dilalui beberapa tahun lalu membuat semuanya semakin bersiaga.

“Konotasi dari bersiaga adalah kita dituntut untuk semakin siap dan untuk terus berupaya dalam rangka melakukan pencegahan. Bahkan kalau sudah terjadi bencana, nurani terpanggil untuk membantu para korban bencana,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.