Banjir HST Warga Dievakuasi ke Tempat Aman

EVAKUASI-Sejumlah warga Lanjut Usia Lansia di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan juga turut dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh petugas dari Kepolisian, TNI bersama BPBD.(humaspolres)(kalselpos.com)

Barabai, kalselpos.com – Kecamatan Barabai yang menjadi pusat kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang kini terendam air banjir. Akibatnya beberapa warga terpaksa harus Evakuasi ketempat yang lebih aman dan tinggi lagi.

Salah satunya kawasan jalan Ir P M Noor Barabai kelurahan Barabai Timur turut tenggelam dengan ketinggian sekitar 40 centimeter.

Bacaan Lainnya

Norhayah salah satu warga di sana terpaksa mengungsi, karena air mulai naik dan menggenangi rumahnya sekitar pukul 16.00 WITA. Ia mengatakan, sejumlah perabotan rumah tangga terendam air.

“Hari ini tidak bisa membuka warung, karena tadi air sudah mulai naik, jadinya mengutamakan mengamankan barang-barang untuk Evakuasi,” katanya, Senin (15/11) kemarin.

Dirinya berharap banjir ini lekas surut/ turun debit air di Kabupaten HST.

Dari video amatir yang beredar, sejumlah warga Lanjut Usia Lansia di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan juga turut dievakuasi ke tempat yang lebih aman oleh petugas dari Kepolisian, TNI bersama BPBD.

Pos terkait