RSUD Pangeran Jaya Sumitra dapat bantuan Generator Oksigen

Mesin generator oksigen bantuan pusat ini, mampu memproduksi oksigen sebanyak 90 tabung besar (6 meter kubik) dalam waktu 18 jam.ardiansyah(kalselpos.com)

KOTABARU,kalselpos.com – RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kabupaten Kotabaru, mendapatkan bantuan mesin generator oksigen dari pemerintah pusat.

Erwin Simanjuntak.ardiansyah(kalselpos.com)

Plt Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Hj Ernawati melalui Kabid Penunjang Medis dan Pengembangan MR, Erwin Simanjuntak menuturkan, mesin generator oksigen tersebut mampu memproduksi oksigen sebanyak 90 tabung besar (6 meter kubik) dalam waktu 18 jam.

Bacaan Lainnya

“Oksigen yang dihasilkan sebanyak 5 tabung dalam waktu 1 jam, dan generator oksigen ini bantuan hibah dari Kementrian Perindustrian, beberapa waktu lalu,” jelas Erwin.

Dalam zoom meeting bersama Kementrian Kesehatan dan Kementrian Perindustrian pada 6 September lalu, katanya, sebanyak 9 generator oksigen akan dihibahkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia.

“Alhamdulillah rumah sakit kita mendapat 1 unit dari sekian rumah sakit yang ada di Indonesia, dan di Kalimantan selatan hanya Kotabaru yang dapat,” ucapnya.

Pos terkait