Api di Pasar Keramat diduga ‘muncul’ dari Plafon Toko Perak

  • Whatsapp
[]polres hst LAKUKAN PENYELIDIKAN - Polisi saat melakukan penyelidikan di bagian toko yang terbakar di Pasar Keramat Barabai, Rabu (13/10/21) siang.(kalselpos.com)

Barabai, kalselpos.com – Kebakaran yang terjadi di Pasar Keramat Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (12/10) malam, mengakibatkan delapan buah toko terbakar.

Berdasarkan dari penyelidikan Polres HST, kebakaran di Pasar Keramat Barabai tersebut, dari keterangan saksi mata, bernama Fudin, pedagang setempat, disebutkan melihat kobaran api dari atas plafon toko perak milik H Usman.

Bacaan Lainnya

“Api kemudian merambat dengan cepat ke toko yang ada di samping kiri dan belakang,” terang Kapolres HST melalui Kasubsi Pengelola Informasi, Dokumentasi, Multimedia (PIDM) Polres HST, Aipda M Husaini, Rabu (13/10) siang.

Adapun toko yang terbakar di bagian samping kiri adalah toko milik Aris (kosmetik), toko Abdul Rahman (kelontongan), toko Ladri (kelontongan), dan di bagian belakang toko Yannor (alat listrik), toko Wahab (toko buku), toko Mujahid (alat listrik),toko Radiansyah (sembako).

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.30 Wita, setelah petugas kebakaran tiba di lokasi.

Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, ditaksir mencapai Rp500 juta rupiah.

“Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Aipda M Husaini.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.