Kader Posyandu se HSU Ikut Bimtek B2SA

  • Whatsapp
BIMTEK-Kader Posyandu se-Kabupaten HSU mengikuti Bimtek dari Dimas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel. (diskominfo)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kader Posyandu di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di gedung Kantor Camat Amuntai Tengah.

Bimtek dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan di Kabupaten HSU guna meningkatkan kualitas pangan di Kabupaten HSU, Selasa (12/10).

Bacaan Lainnya

Acara Bimtek dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Ketahanan Pangan HSU, Ketua TP PKK HSU dengan diikuti sebanyak 50 peserta dari Kader Pangan Posyandu di 10 Kecamatan Se-Kabupaten HSU.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel Suparno yang membuka bimtek kader pangan B2SA mengutarakan, seluruh kader posyandu memperhatikan apa yang disampaikan narasumber, sehingga dapat memberikan manfaat dalam mengembangkan pangan sehat di Kabupaten HSU.

“Bimtek kader pangan B2SA kita laksanakan di 13 Kabupaten/kota, dengan tujuan agar para kader-kader pangan di posyandu, khususnya meja enam untuk melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan kriteria makanan yang dikonsumsi bagi para ibu hamil dan juga masa 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) bagi anak,”ucapnya.

Dengan begitu, para orang tua dapat menciptakan generasi penerus yang berkualitas, dengan mengkonsumsi makanan pangan yang aman, bergizi dan sehat.

“Maka itu, seluruh kader pangan posyandu, setelah pelaksanaan bimtek ini bisa diterapkan kepada masyarakat khususnya di HSU agar peduli dengan makanan yang sehat, bergizi, beragam, seimbang dan aman yang didapatkan dari bimtek yang kita laksanakan,” harap Suparno.

Bimtek Kader Pangan B2SA di narasumberi oleh Ir.Yanuar pribadi. M. Si Dari BPTP kalsel, Dedy hatta permana, S.Gz praktisi gizi, Amita susana, S.IP, MAP anggota pokja III Kabupaten HSU.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.