KNPI Tanam Bibit Pohon di Ekowisata Swargaloka

  • Whatsapp
TANAM POHON- KNPI HSU tanam bibit pohon bersama Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yusuf. (ist )(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Peringati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ke-48 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), KNPI tanam bibit pohon bersama Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yusuf.

Penanaman secara simbolis dilakukan bertepatan dengan Peresmian Ekowisata Swargaloka Desa Pulantani, Kecamatan Haur Gading.

Bacaan Lainnya

Muhammad Yusuf mengatakan dan mengajak pemuda di HSU untuk aktif dan produktif dalam pembanguanan di daerah.

Perlu peran pemuda di setiap daerah, sehingga bisa lebih aktif dan produktif di berbagai aspek di masyarakat, ditambah dengan adanya ekowisata swargaloka yang ada di Desa Pulantani ini, Pemerintah Daerah bisa melibatkan para pemuda untuk mengembangkan ekowisata tersebut.

“Kepada pak Camat (Haur Gading) untuk bisa menggerakkan pemuda-pemuda di desa ini, semuanya untuk terlibat langsung di ekowisata swargaloka ini. Jangan sampai pemuda-pemuda disini hanya sebagai penonton,” ucap Sekretaris KNPI Kalsel.

Senada dengan itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengutarakan, peran generasi muda sangat diperlukan dalam pembangunan di daerah sekaligus memberikan mereka para pemuda untuk belajar berkreasi dan bermasyarakat untuk tidak tergantung dengan yang lain.

“Keterlibatan pemuda perlu kita glorakan. Pemuda jangan saling mengalahkan dalam berbagai hal, tetapi pemuda saling membangun kebersamaan untuk sama-sama sukses,”tutupnya.

Adapun kegiatan dalam rangka peringatan momen HUT KNPI ke-48 ditandai juga dengan penanaman pohon bersama, tampak hadir Ketua TP PKK HSU, Ketua DPRD, Camat Haur Gading, Pejabat dilingkup SKPD dan Kepala Desa Pulantan.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.