Kota Banjarbaru dikeluarkan dari Level III, Penerapan PPKM Menunggu Instruksi Terbaru Mendagri

Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin.(ist)(kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com –Kota Banjabaru yang sebelumnya masuk level III, namun dari hasil evaluasi kementrian dalam negeri berada di level II.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh
Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin Kamis (22/7) tadi.

Bacaan Lainnya

“Kemarin keluar instruksi menteri. Kita dikeluarkan dari level III,” ujar Aditya sapaan akrab Walikota Banjarbaru.

Diterangkannya, berdasarkan atas hal itu maka penerapan PPKM di Kota Banjarbaru masih menunggu instruksi terbaru Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

“Ini menunggu hasil evaluasi akhir dari kementerian. Jadi insyaallah nanti 25 atau 26 Pak Presiden Jokowi akan mengumumkan daerah – daerah mana yang harus menerapkan PPKM level III dan IV di Indonesia,” jelasnya.

Diungkapkannya, sehingga kita juga menunggu pengumuman tersebut.”Nanti ada instruksi menteri, baru kita akan meneruskan instruksi menteri tersebut,” sambung Aditya.

Diungkapkannya, pihaknya meminta kerja sama seluruh komponen masyarakat tetap membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami mohon doa, dukungan serta kerja sama dari seluruh elemen yang ada di Banjarbaru untuk bisa bersama – sama menjalankan prokes secara ketat. Agar yang kemarin kita diumumkan level III, nanti diumumkan pada 25 atau 26 itu kita turun level ke level II saja, mudah – mudahan bisa di level II, dan kita tidak harus melaksanakan PPKM level III dan IV,” tandasnya.

 

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait