Gelapkan motor Januari lalu, Pemuda satu ini akhirnya ‘Tertangkap’ di Muara Teweh

  • Whatsapp
[]istimewa TANGKAP TERSANGKA - Polsek Amuntai Utara bersama Satreskrim Polres HSU saat mengamankan Ed (19), tersangka pelaku penggelapan sepeda motor, yang terjadi pada 26 Januari 2020 lalu. Tersanga Ed diringkus polisi di di Muara Teweh, Kabupaten Barut Kalteng, Rabu (23/6/21) siang.(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Seorang pemuda berinisial Ed (19), warga Desa Jama, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng, yang melakukan aksi pengelapan sepeda motor milik salah warga Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada 26 Januari 2020 lalu, akhirnya berhasil ditangkap.
Tersangka yang melakukan aksi penipuan sekaligus pengelapan sepeda motor milik korban Syafrudin Noor (35) tersebut, diringkus polisi di Muara Teweh, Kabupaten Barut.
Sebelumnya, korban Syafrudin Noor melaporkan jika sepeda motor miliknya dibawa kabur oleh tersangka Ed bersama seorang rekannya, yakni MU (17) warga Babirik, Kecamatan Babirik, Kabupaten HSU, pada 26 Januari 2020 lalu.
Kapolres HSU melalui Kapolsek Amuntai Utara, Ipda Budi Aji menceritakan kronologis kasus penggelapan motor tersebut, saat itu kedua tersangka meminjam sepeda motor Merk Yamaha Mio bernomor polisi DA 6794 FL beserta STNK milik korban, dengan alasan pergi ke sebuah bengkel mobil di Desa Panangkalaan Hulu, Kecamatan Amuntai Utara.
Namun ditunggu lama, kedua tersangka justru diduga menjual sepeda motor tersebut kepada tersangka penadah, yang diketahui, pada 27/1/2020 lalu, di Desa Kandui, RT 04 Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.
Usai melakukan serangkaian penyelidikan, Polsek Amuntai Utara yang dibantu unit Sat Reskrim Polres HSU, pada Rabu (23/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, berhasil mengamankan ED saat berada di depan Lapas Kelas II B Muara Teweh.

“Benar Ed telah kita amankan guna proses penyelidikan. Sedangkan tersangka MU juga telah kita amankan lebih dulu dan tengah menjalani proses peradilan anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Martapura, dalam kasus yang sama,” terang Ipda Budi Aji.
(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.