KORMI HSS Dilantik, Wabup Minta Pengurus Gali Olahraga Lokal

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA- Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad poto bersama dengan Ketua KORMI HSS Kartoyo dan Sekretaris KORMI Provinsi Kalsel Hj Galuh Hairunisa.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad berharap kepada Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan preriode 2021-2025 yang telah dilantik bisa mengangkat olahraga-olahraga lokal.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Wabup HSS Syamsuri Arsyad, usai menghadiri pelantikan pengurus KORMI Kabupaten HSS periode 2021-2025, Sabtu (19/6) di All Outbond Camp Loksado.

Menurut wabup, jika kearifan lokal diangkat, terutama olahraga-olahraga yang di atas tahun 90an, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan akan disambut dengan baik, terutama yang mempunyai hubungan emosional bagi generasi tahun 90an. “Jika ini digali maka akan menjadi hal yang menarik bagi mereka,” ujar Wabup Syamsuri.

 

Diantaranya, babintingan, bapakul, bakaleker, batawak balek dan lainnya, bisa diangkat melalui bidang olahraga yang ada di KORMI. “Gali olahraga-olahraga lokal yang bisa diangkat, dan Pemkab HSS siap bekerja sama dengan KORMI demi kebaikan masyarakat, ” ujar Wabup Syamsuri.

Sementara itu, Ketua KORMI Kabupaten HSS Kartoyo, mengatakan pihaknya akan melakukan pembenahan struktur organisasi baik dari dalam maupun dari luar untuk mewujudkan visi dan misi KORMI, sehingga program bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Ia berharap melalui dukungan Pemkab HSS yang disampaikan oleh pak wabup, olahraga rekreasi yang tumbuh kembang dari masyarakat bisa digali dan menjadi unggulan di Kabupaten HSS.

“Ke depan kita akan terus berupaya menggali olahraga-olahraga lokal yang ada Kabupaten HSS untuk masyarakat, ” ujarnya.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.