Komisi 1 Gelar Rapat Dengan Bidang Aset Pemkab Balangan

  • Whatsapp
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan dari Komisi 1 mengelar rapat dengan bagian aset Pemkab Balangan pada Selasa (15/6) di ruang rapat komisi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.(kurnadi)

Paringin,kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Balangan dari Komisi 1 mengelar rapat dengan bagian aset Pemkab Balangan pada Selasa (15/6) di ruang rapat komisi Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi 1 H. Rusdi Hsy juga dihadiri oleh Wakil Ketua 1M Ifdali dan Ketua 2 A. Hanil Tamjid serta anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Balangan serta perwakilan Badan Keuangan Daerah Bidang Aset Daerah Rasyidan Rajak.

Bacaan Lainnya

Adapun Agenda pembahasan yakni terkait permasalahan Aset SKPD setelah dilakukannya penggabungan sejumlah SKPD yang berada dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan.

Dalam pembahasan ini Ketua Komisi 1 H. Rusdi Hsy menanyakan terkait tindak lanjut yang dilakukan dalam mengalokasikan bangunan dan kendaraan bermotor yang nantinya tidak difungsikan lagi dikarenakan penggabungan SKPD lain.

 

Lebih lanjut H.Rusdi memaparkan jumlah SKPD yang tidak sebanyak sebelumnya tentu berpengaruh dengan jumlah aset yang digunakan baik bangunan maupun kendaraan bermotor yang dimiliki daerah.

“Dengan jumlah yang tidak difungsikan tersebut kami ingin mengetahui tindak lanjut yang dilakukan,” ungkap H. Rusdi Hsy

Pada rapat ini M. Rasyidan Razak perwakilan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Balangan Bidang Aset Daerah menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan nalisa terkait aset daerah yang tidak lagi digunakan seperti t aset kendaraan bermotor.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baik Bapak Bupati dan Sekertaris daerah, dimana kami akan melakukan usaha efisiensi terhadap aset kendaraan bermotor yang secara regulasi dapat dilakukan penjualan akan dilelang, hal itu dilakukan dengan memperhitungkan biaya pemeliharaan yang cukup tinggi.” jelas Rasyidan.

 

Selain itu Badan Keuangan Daerah Kabupaten Balangan Bidang Aset mengusulkan dengan pengurangan kendaraan dinas roda bagi setiap SKPD di Kabupaten Balangan.

“Kemungkinan setiap SKPD hanya akan menerima 2-3 buah kendaraan dinas, diperuntukan bagi kepala SKPD dan sekertarisnya,” tambah Rasyidan

Pada kesempatan yang sama dibahas pula terkait efisiensi pemanfaatan bangunan bagi SKPD baru dan yang tidak lagi difungsikan setelah dilakukan penggabungan SKPD.

“Dari kajian sementara dan beberapa simulasi akan dilakukan sharing bangunan meningkatkan SKPD meningkatkan meningkatkan efisiensi daerah, sedang untuk pengelolaan bangunan yang akan tidak difungsikan tengah kami lakukan pengkajian peruntukan dan pinjam pakainya,”ujar Rasyid.

(Aplikasi Kalselpos.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.