Malam Lebaran, Bupati Minta Masyarakat Rayakan di Rumah Masing-masing ‎

  • Whatsapp
JUMPA PERS- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan Sekda Muhammad Noor, jumpa pers jelang lebaran.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Menekan penularan Covid-19 yang masih terjadi di Bumi Antaludin, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, meminta masyarakat kecamatan lain tidak ke Kota Kandangan untuk berkumpul pada malam lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Di kota Kandangan tidak ada acara takbiran untuk umum, jadi tidak usah ke Kota Kandangan pada malam lebaran untuk menghindari kerumunan yang berpotensi penularan Covid-19,” ujar Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, Senin (10/5/2021).‎

Bacaan Lainnya

Menurut bupati, jika malam lebaran masyarakat kecamatan ke Kota Kandangan maka akan terjadi kerumunan, yang bisa menyebabkan terjadinya penularan Covid-19. “Jika terjadi kerumunan petugas akan mengambil tindakan penguraian masa,” ujar bupati.

Untuk acara takbiran malam lebaran, kata bupati, masyarakat diminta untuk melakukan di tempat ibadah masing-masing secara sederhana dan terbatas sesuai dengan kapasitas tempat, seperti yang dilakukan oleh Pemkab HSS. “Pemkab HSS hanya melaksanakan takbiran di Pendopo dengan jumlah dan waktu terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Menurut bupati, perayaan lebaran tahun ini lebih longgar dari tahun lalu, yang ditandai banyaknya kegiatan keagamaan, dan dibolehkan shalat tarawih, dan dibolehkan shalat Idul Fitri. “Semoga upaya-upaya yang kita lakukan dapat menekan penyebaran Covid-19,” ujar bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, mengucapkan terima kasih kepada media-media yang telah bekerja sama dengan Pemkab untuk memberikan pembangunan yang dilaksanakan. ‎

Selain berita seremonial, kata bupati, media juga perlu memberitakan meningkatkan partisipasi, terutama penanganan Covid-19, yang minta komentar masyarakat sehingga tidak masyarakat saja yang ngotot menangani Virus Corona.‎ “Bangun partisipasi masyarakat untuk ikut menangani permasalah Covid-19,” ujar wabup.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.