Kasus dugaan penipuan Rp1 M mantan Bupati Balangan kembali Disidangkan

  • Whatsapp
[]istimewa DISIDANG KEMBALI - Kasus dugaan penipuan atau penggelapan yang menyeret nama mantan Bupati Balangan, Drs H Ansharuddin, yang kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Kamis (8/4/21) siang.

Banjarmasin, kalselpos.com – Sesuai putusan Mahkamah Agung, persidangan perkara dugaan penipuan atau penggelapan yang menyeret nama mantan Bupati Balangan, Drs H Ansharuddin kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin, Kamis (8/4/21) siang.


Mengenakan kemeja sasirangan warna coklat, Ansharuddin di dampingi kuasa hukumnya hadir dalam sidang yang dilaksanakan di ruang sidang Garuda dengan dipimpin ketua majelis hakim, Aris Bawono Langgeng.
Pada persidangan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dipimpin Agus Subagya, kembali membacakan dakwaan terhadap Ansharuddin, dengan dakwaan melanggar Pasal 372 atau Pasal 378 KUHP terkait penipuan atau penggelapan.
Ansharuddin disebut jaksa menerima uang senilai Rp1 miliar dari saksi DPH alias Dwi untuk menyelesaikan persoalan yang dialaminya. Namun, saat akan mengembalikan uang tersebut, jaksa menyebut terdakwa menyerahkan cek senilai Rp1 miliar, yang ternyata ditolak oleh bank saat akan dicairkan.

Pos terkait