370 gram Sabu ‘disembunyikan’ dalam boneka Doraemon

  • Whatsapp
TERSANGKA SABU - Para tersangka kepemilikan Narkotika jenis sabu yang diringkus jajaran Satresnarkoba Polres HST, di mana seorang di antaranya adalah perempuan berusia 25 tahun.

Barabai, kalselpos.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Hulu Sungai Tengah (HST), berhasil mengamankan emat orang pemilik Narkotika jenis sabu dari tiga kasus yang ditangani.

Bacaan Lainnya

Mirisnya lagi, kejadian ini bertepatan saat malam tahun baru, Jumat 1 Januari 2021, di dua tempat berbeda.

Bukan main-main, Polres HST berhasil mengamankan 4 Ons lebih sabu dari tersangka pengedar, di mana satu di antaranya adalah perempuan.

Kasat Res Narkoba Polres HST, Iptu Lamris Manurung melalui Ps Paur Subbag Humas Polres setempat, Aipda Husaini menerangkan, penangkapan dilakukan di dua tempat berbeda.

Penangkapan bermula, pada Jumat, tanggal 01 Januari 2021 sekitar pukul 00.30 Wita, di Perumahan Murakata Residence Barabai RT 003 RW 002 Desa Awang Besar, Kecamatan Barabai, atau tepatnya di rumah yang ditempati terduga terlapor MR (28).
Menurut Husaini, penangkapan dari laporan masyarakat setempat, di mana di lokasi sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

“Berbekal informasi tersebut, tim yang menamakan diri mereka, John Lee cs dari Satres Narkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka, hinnga berhasil menemukan barang bukti berupa sembilan
paket yang diduga sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening dengan berat bruto 46,93 gram,” rincinya.

Barang bukti lainnya, ada juga sembilan lembar plastik klip warna bening, satu buah kotak kardus warna orange, satu lembar plastik bubble wrap warna bening, satu buah sendok warna putih, dua pak plastik klip merk Zip In warna bening, satu handphone serta uang tunai sebesar Rp700 ribu.

“Terlapor saat itu, langsung diamankan bersama barang bukti untuk proses lebih lanjut dan dimintai keterangan,” jelasnya.

Berbekal informasi dari MR, pihak John Lee Cs yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba HST, AKP Lamris Manurung, kemudian mengembangkan dan mengantongi pelaku lainnya, yakni LR (25), seorang perempuan.

Setelah ditelusuri, polisi langsung menciduk pengedar perempuan ini, sekitar pukul 01.30 Wita, di Gang Muhajirin I RT 007 RW 003, Desa Matang Ginalun, Kecamatan Pandawan. LR sendiri merupakan warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sementara, barang bukti sabu ditemukan polisi di sebuah boneka Doraemon berwarna biru.

Usai pengamanan LR, polisi juga meringkus dua pemuda lain, yakni MA (41) dan MJ (24), yang pada saat penggerebekan, ada di rumah tersangka LR (25). Keduanya juga kedapatan saat sedang mengkonsumsi sabu tersebut.

Tersangka LR, saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti empat kantong besar sabu yang dibungkus dengan plastik klip warna bening, dengan berat bruto 379,12.

Jadi jumlah keseluruhan barang bukti sabu yang diamankan adalah seberat 426,79 gram.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : s.a lingga

Pos terkait