Polisi Masih Selidiki Kasus Dugaan Ibu Bunuh Anak di Batu Benawa

Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuh dua anak yang terjadi di Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten HST.

Barabai, kalselpos.com – Kasus dugaan pembunuhan dua orang anak yang menyeret ibu kandungnya sendiri sebagai pelakunya masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polres Hulu Sungai Tengah (HST).

Pasalnya, Ada asumsi bahwa sang Ibu yang diduga telah membunuh kedua bocah tersebut sedang mengalami depresi hingga gangguan kejiwaan.

Bacaan Lainnya

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono saat dikonfirmasi mengaku memang benar si ibu yang berinisial S itu telah diamankan dan saat ini menjalani tes di Rumah Sakit Kandangan Poli Kejiwaan. Mengingat saat diamankan dia berteriak tidak karuan.

“Polisi memang masih mendalami kasus ini, untuk penetapan tersangka belum dapat dilakukan, karena masih dalam tahapan mengumpulkan informasi dan pemeriksaan para saksi. Termasuk si ibu dari kedua anak tersebut,” ucapnya, Kamis (26/11/2020).

Ia menambahkan, bahwa tahapan demi tahapan terus berjalan guna memastikan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kedua anak tadi, diketahui telah dimakamkan oleh kerabatnya, yang tidak jauh dari lokasi kediaman mereka,” ujarnya singkat.

Sebelumnya diketahui, dugaan pembunuhan yang terjadi di Jalan Tanjung Pura Pagat, Kecamatan Batu Benawa ini diketahui pada Rabu (25/11/2020) sekitar pukul 16.00 WITA.

Terduga pelaku sendiri diketahui, merupakan ibu kandung dari dua anak tersebut seusai kejadian si ibu diamankan oleh warga bersama Polisi dalam kondisi Depresi alias terika-teriak tidak, sedangkan suami, yang merupakan ayah dari kedua anak tersebut diketahui telah meninggal dunia sekitar 1 bulan lalu dikarenakan penyakit jantung.

Rumah TKP masih dalam tahap renovasi tersebut, kini juga terlihat sepi dengan garis Polisi membentang di depan rumah dan di dalam kamar.

Menurut pengakuan warga sekitar tempat tinggal Sutarti atau TKP bahwa si ibu korban ini selama ini dalam keadaan sehat dan terlihat normal saja, Kamis (26/11/2020).

Syaifullah (40) warga sekitar yang berada di dekat rumah kejadian mengakui, selama bertempat tinggal di sana, wanita dengan inisial S itu dan anak-anaknya terlihat biasa-biasa saja,

“Tidak terlihat adanya hal mencurigakan seperti orang gangguan kejiwaan, bahkan sehari sebelumnya, si Ibu ini sempat berbelanja di warung saya,” terang pria yang juga Saudara dari suami terduga pelaku.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri

Pos terkait