Polisi Amankan Puluhan Botol Miras dari Seorang Pemuda di Danau Panggang

  • Whatsapp
Unit Reskrim Polsek Danau Panggang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengamankan puluhan botol miras

Amuntai, kalselpos.com -Puluhan botol minuman beralkohol berbagai merk disita oleh Unit Reskrim Polsek Danau Panggang, Polres Hulu Sungai Utara (HSU), pada Rabu (18/11/2020) malam.

Puluhan botol minuman Alkohol itu disita petugas dari seorang laki-laki AFT (27) tahun di rumahnya, Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui, Kapolsek Danau Panggang Iptu Momo JR mengatakan, giat tersebut sebagai program inovasi Polres HSU HSU BERSEMI atau Hebat Sigap Untuk bersih dari Sentuhan Minuman Keras.

Menurutnya, terlapor jelas melanggar tindak pidana dengan memiliki, mengedarkan, menjual, menyimpan minuman keras/beralkohol tanpa izin, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 11 ayat (1), (2) Perda Nomor 4 Tahun 2014 HSU.

“Sebelumnya pihak Polsek telah menerima laporan dari masyarakat, bahwa terlapor menjual belikan minuman keras ke masyarakat setempat. Saat kita geledah, Polsek memang menemukan puluhan barang bukti minuman beralkohol berbagai merk yang disimpan dalam 3 buah kotak kardus,” kata Kapolsek, Kamis (19/11/2020).

Iptu Momo JR merincikan barang haram tersebut, Newport Passion Blue 13 botol dengan kadar alkohol 19,7 %, Anggur Putih Cap Orang Tua, sebanyak 10 botol dengan kadar alkohol 14,7 %, Anggur Merah Cap Orang Tua besar sebanyak 8 botol dengan kadar alkohol 14,7 %.


“Setelah, ditanyakan ternyata pelaku tidak ada memiliki izin dalam menjual minuman keras tersebut. Kemudian Pelaku dan Barang bukti diamankan ke Mapolsek Danau Panggang guna Proses lebih lanjut,” terang Kapolsek.

saat ini, barang bukti dan terlapor telah diamankan pihak Polsek Danau Panggang. “Dimana dan darimana memperoleh barang tersebut, masih kita dalami,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor: Zakiri