Lalai Prokes, 57 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Margasari

  • Whatsapp
Puluhan Warga terjaring Operasi Yustisi penegakkan Perbup Tapin No 40 Tahun 2020

Rantau,kalselpos.com – Di tengah terik panasnya matahari, tidak menyurutkan Tim Gabungan Satgas Covid 19 untuk mendisiplinkan warga masyarakat agar terhindar dari serangan virus corona atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penegakkan protokol kesehatan tersebut dilakukan di Desa Margasari Kecamatan Candi Laras Utara Kab Tapin. Tim Gabungan Satgas Covid 19 terdiri dari Polri, TNI, ASN Pemkab Tapin melaksanakan Operasi Yustisi Penerapan Peraturan Bupati Tapin (Perbup) No 40 Tahun 2020 dengan melakukan razia penerapan protokol kesehatan salah satu desa di Kabupaten Tapin tersebut.

Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto melalui Kapolsek Candi Laras Utara Iptu Agung Setiawan mengatakan, operasi yustisi itu dijalankan atas amanah Peraturan Bupati (Perbup) Tapin tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 pada warga masyarakat.

Kegiatannya memberikan himbauan papan nama bertuliskan untuk menerapkan 3 M. Pertama menggunakan masker saat beraktivitas diluar, kedua menjaga jarak antar sesama dan ketiga mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selanjutnya juga tim satgas juga memberikan teguran secara lisan bagi warga yang masih tidak disiplin dalam mematuhi protokol.kesehatan.

“Sebanyak 57 warga masyarakat terjaring dan hanya diberikan teguran lisan,” bebernya.

Karena operasi yustisi baru pertama dilaksanakan di wilayah Margasari, sehingga bagi warga yang kedapatan tidak disiplin hanya diberikan teguran secara lisan oleh tim gabungan satgas Covid-19.

“Operasi selanjutnya nantinya akan diberikan sanksi sosial apabila kedapatan yang tidak disiplin protokol kesehatan seperti sebelum-sebelumnya yang telah dilaksanakan,” tegasnya.

Untuk saat ini status Tapin sendiri masih dalam kondisi zona oranye, hal inilah yang membuat pihaknya terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

“Ini kita lakukan agar kasus Covid-19 di Kabupaten Tapin tidak bertambah banyak,” pungkasnya.(dil)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri