Dipicu Dendam, Pria di Banjarmasin ini Nekad Hujani Korbannya pakai Sajam

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan di Polsekta Banjarmasin Selatan (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com– Berselang sehari setelah terjadi pembunuhan di wilayahnya, Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan kembali mengungkap kasus Tindak Pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Kelayan B Gang Cempaka Rt.13 Rw. 05, Kelurahan kelayan Tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin pada Senin (09/11/2020) sekitar pukul 00.10 wita.

Korban diketahui bernama Jani bin Abdullah (47) buruh harian lepas warga Jalan Kelayan B gang Cempaka Rt. 13 Rw. 05, No. 52, Kelurahan kelayan tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Sementara tersangka pelaku diketahui bernama M (35) pekerjaan swasta warga Jalan Kelayan B Gang.Sukaria Rt 19 Rw 07 Nomor 29 Kelurahan, Kelayan Tengah, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota banjarmasin.

Selain mengamankan tersangka, Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis mandau, satu lembar baju kaos lengan panjang warna abu-abu yang masih ada bercak darah, dan satu lembar celana training panjang warna merah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, peristiwa berdarah itu berawal saat korban diajak Parman menggunakan sepeda motor ke rumah Idi di Jalan Kelayan B Gang Cempaka Rt. 013 Rw. 05 Kelurahan Kelayan Tengah Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin atau dekat TKP.

Kemudian korban menelepon temannya yang bernama Idi untuk bertemu di dekat simpang empat dalam Gang Cempaka, Idi pun mengatakan bahwa ia saat itu sedang makan dan menyuruh korban menunggu.

Sekitar 30 menit kemudian, tiba-tiba pelaku datang berjalan kaki menuju ke TKP.

Sambil membawa sebilah senjata tajam jenis Mandau yang sudah terhunus, pelaku berkata kepada korban dengn meneriakkan “masih ingatkah kamu dengan masalah kemarin,”.

Kemudian pelaku langsung menebaskan mandau yang dibawanya ke arah korban sebanyak satu kali dan korban sempat merunduk dan tebasan mandau tersebut mengenai pinggang sebelah kanan Parman yang mengakibatkan luka gores di bagian pinggangnya.

Parman pun langsung lari menyelamatkan diri. Pelaku kemudian menebaskan kembali mandau tersebut ke arah tubuh korban sebanyak tiga kali, yang mana korban sambil berjalan mundur dan terjatuh ke tanah.

Setelah korban terjatuh ke tanah, pelaku tak berhenti sampai disitu meluapkan dendamnya, ia kembali menebaskan senjata tajamnya sebanyak 5 kali ke arah badan korban.

Selain itu, pelaku juga menusukkan senjata tajamnya ke arah tubuh korban sebanyak 6 kali. Setelah pelaku menganiaya korban kemudian pelaku langsung melarikan diri.

Atas peristiwa tersebut, korban akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian dan jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUD Ulin Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Selatan yang mendapat laporan langsung bergerak ke TKP untuk melakukan penyelidikan meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan Barang Bukti.

Selang sekitar satu jam kemudian tersangka M berhasil ditangkap di rumah keluarganya di jalan A yani Km 11 jalan Tatah Cina Kecamatan Kertak hanyar Kabupaten banjar tanpa perlawanan.

Tersangka pun langsung dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Idit Aditya mengatakan, peristiwa pembunuhan ini dipicu Masalah dendam lama pelaku terhadap korban.

“Sekitar empat bulan lalu pelaku pernah dilukai korban, dan tadi malam mereka bertemu hingga pelaku menebaskan sajam kepada korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat kejadian,” ungkap Kompol Idit Aditya kepada kalselpos.com.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ini pelaku akan dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait