Polres HSS Juga Tangani Protokol Kesehatan di Operasi Zebra Intan 2020 ‎

  • Whatsapp
WAKIL SA‎TGAS COVID-19 - Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kabupaten HSS, AKBP Siswoyo (Sofan) ‎

Kandangan, kalselpos.com – Jajaran Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Operasi Zebra Intan 2020 selama 14 hari kedepan yang akan dimulai dari ‎26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan dengan sasaran ketertiban lalu-lintas dan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penanganan protokol kesehatan akan menjadi perhatian kepolisian dalam pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2020 tahun ini,” ucap Wakil Ketua I Covid-19 Kabupaten HSS ini saat press release penanganan Covid-19, di Aula Rakat Mufakat, Setda HSS, Senin (26/10).

Menurutnya, pengamanan operasi zebra intan 2020 dan penanganan protokol kesehatan dilakukan di beberapa tempat, seperti tempat objek wisata dan tempat keramaian lainnya‎, diantaranya objek wisata yang ada di Kecamatan Loksado dan di Pariangan, Kecamatan Padang Batung.

“Operasi intan 2020 digelar bersama Satgas Covid-19. Selain memeriksa surat-surat, kami juga akan memonitor penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan, kepada pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020, tentang‎ penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Pengendara yang melanggar ketentuan tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perbup tersebut,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri