TNI Wajib Bersikap Baik dengan Masyarakat

Dandim 1001 Amuntai tegaskan agar anggotanya wajib bersikap baik kepada masyarakat (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat dimanapun berada diwajibkan bersikap baik terhadap orang lain, terutama masyarakat setempat dan sesama prajurit.

Hal itu diutarakan oleh Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi saat memimpin apel di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Tahun 2020 di halaman Kantor Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (12/10/2020)

Bacaan Lainnya

Apel pagi kali ini, diambil langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Kodim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi. Dalam apel tersebut Dandim memberikan semangat dan arahan serta mengingatkan kembali tugas masing-masing, baik sasaran fisik maupun non fisik.

“Hal ini agar tidak terjadi kesalahan di lapangan, sehingga terjalinnya kerja sama yang baik serta terjaganya komunikasi dalam pelaksanaan tugas dengan memperhatikan faktor keamanan,” ucapnya.

Dansatgas TMMD HSU juga menghimbau, agar prajurit berperilaku baik dengan masyarakat. Tetap berpedoman dengan Sapta marga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam melaksanakan interaksi dengan masyarakat.

Dirinya mewanti-wanti semua personil di lokasi TMMD dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, mengingat semakin menipisnya waktu pelaksanaan tugas, namun tetap memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja dengan perhatikan protokol kesehatan.

“Semua harus selalu menggunakan masker saat berada di luar, mencuci tangan menggunakan sabun hand sanitizer, menjaga jarak ±1,5 meter setiap orang social distancing,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Adiyat
Editor : Zakiri