Belajar Mengajar Secara Daring, Siswa dan Guru Diberi Kouta Internet ‎

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma.(Sofan)

Kandangan,kalselpos.com– Hingga saat ini, proses belajar dan mengajar masih belum bisa dilakukan secara tatap muka di sekolah, karena pandemi Covid-19 masih melanda di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Untuk meringankan beban ekonomi keluagra, Pemerintah Pusat melalui Dana Operasional Sekolah (BOS) memberikan bantuan kouta internet bagi siswa dan tenaga pendidik atau guru. 

Bacaan Lainnya

“Bantuan kouta internet diberikan selama empat bulan hingga Desember 2020 untuk proses belajar mengajar secara daring. Bantuan diberikan kepada siswa dan guru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Siti Erma, Sabtu (5/6).

‎Menurut Erma, bantuan kouta internet diberikan sesuai kebutuhan siswa dan guru dalam proses belajar mengajar secara daring, yang besarannya mencapar 55 giga byte (GB) melalui provider, seperti Telkomsel, Axis, XL dan lainnya, sesuai jaringan operator seluler yang digunakan oleh siswa dan guru.‎

Dikatakan Erma, bantua kouta internet bagi siswa dan guru ini diberikan yang sudah terdaftar di data dapodik, yang terakhir sudah diinput pada tanggal 11 September 2020 tadi. “Jadi, kouta internet diberikan sesuai dengan data di dapodik,” ujarnya.

Erma mengatakan, untuk sementara yang mendapatkan bantuan hanya untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang dibawah naungan Dinas Pendidikan. “Untuk Sekolah Taman Kanak-kanak masih diusulkan.‎ Di Kabupaten HSS sendiri jumlah siswa SD sebanyak‎ 18.354 dan SMP 5.019 ditambah guru,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.