Berulangkali Melanggar Perbup Bakal Didenda ‎

  • Whatsapp
SOSIALISASI- Satpol PP Kabupaten HSS sosialisasi ‎Perbup nomor ‎44 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum pencegahan dan pengendalian Covid-19.‎(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Satu minggu sudah  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) nomor ‎44 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Sosialisasi kami lakukan siang dan malam bersama TNI/Polri dan Dinas Perhubung, agar masyarakat tahu dan mematuhi kententua perbup, untuk mencegah Covid-19,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten HSS, Iwan Friady, Kamis (3/9).

Advertisements

Bacaan Lainnya

Dikatakan Iwan, Perbup Nomor 44 yang sudah disosialisasi ini berbeda dengan Perbup Nomo‎r 26 tahun 2020, tentang pembatasan kegiatan masyarakatan, yang sanksinya ada sanksi fisik. ‎”Tapi, untuk Perbup Nomor 44 tahun 2020, ‎tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum pencegahan dan pengendalian Covid-19, tidak ada sanksi fisik,” ujarnya.

Dijelaskannya, perbup yang baru selain memuat sanksi sosial juga memuat sanksi admistrasi minimal 50 ribu rupiah dan maksimal 250 ribu‎ rupiah. “Berturut-turut melanggar perbup akan dikenakan sanksi 50 ribu untuk perorang, dan 250 ribu untuk pelaku izin usaha,” ujarnya.

Ia mengatakan, selama sosialisasi seminggu ini jumlah pelanggar sebanyak 36 orang dan diberikan sanksi teguran lisan dan sanksi sosial. “Kedepan, jika mereka melanggar lagi akan dikenakan denda sesuai dengan perbup yang baru,” ujarnya.

Namun, Iwan berharap kepada masyarakat bisa mematuhi ketentuan yang tertuang dalam perbup, dengan menerapkan protokol kesehatan, salah-satu menggunakan masker jika melakukan aktivitas. “Mari kita sama-sama mentaati perbup, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ajaknya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan