Fauzan Saleh didaulat jadi ketua Pemenangan ‘Andin – Guru Oton’

  • Whatsapp
BERBINCANG - DR H Ahmad Fauzan Saleh M.Ag (kiri) saat berbincang dengan DR Andin Sofyanoor SH MH, bakal calon Bupati Banjar yang berpasangan dengan KH Muhammad Syarif Busthomi atau Guru Oton.

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjar, pada 9 Desember 2020 mendatang, pasangan berjargon ‘Banjar Bersinar’, Andin – Guru Oton, terus bergerak. Tidak tanggung – tanggung, pasangan yang maju lewat jalur independen tersebut, telah menetapkan Ketua Umum Tim Pemenangan, yang tak lain adalah mantan Wakil Bupati Banjar, DR H Ahmad Fauzan Saleh M.Ag.


Sebelum ‘mendaulat’ H Ahmad Fauzan Saleh sebagai Ketua Umum Tim Pemenangan, pasangan Andin – Guru Oton terlebih dulu meminta saran dan restu para alim ulama di Kabupaten Banjar, terutama dari pimpinan Ponpes Darussalam, KH Hasanuddin Badruddin.
Setelah mendapat masukan atau saran dari ulama yang akrab dipanggil Guru Hasanuddin, baru lah Andin-Guru Oton, memohon kesiapan yang bersangkutan.
Adapun susunan struktur tim pemenangan yang bisa disampaikan, antara lain, Ketua Umum, DR H Ahmad Fauzan Saleh M.Ag, Wakil Ketua Umum, mantan Ketua DPRD Banjar, Drs Siswa Yusrianto dan Sekretaris Umum, Denny Setiawan.
Bukan hanya itu, Andin-Guru Oton juga sudah menyusun Dewan Penasihat yang berisi para tokoh ulama dan tokoh politik berpengaruh di Kabupaten Banjar, yang jumlahnya mencapai 20 orang.
Begitu pula susunan Dewan Pakar yang berisi para tokoh politik, tokoh pemuda, tokoh perempuan, bahkan di antaranya terdapat mantan bakal calon Bupati Banjar, yakni Gusti Sulaiman Razak.
Ketua Umum Tim Pemenangan Andin-Guru Oton, H Ahmad Fauzan Saleh, merupakan mantan Wakil Bupati Banjar periode 2010-2015. Selain itu, dia juga tokoh pendidikan yang sangat berwibawa. Saat ini dia masih aktif menjabat sebagai Wakil Rektor I Institut Agama Islam Darussalam Martapura (sebelumnya STAI Darussalam). Bahkan dia juga dikenal sebagai salah seorang tokoh NU di Kabupaten Banjar.
DR H Ahmad Fauzan Saleh M.Ag, dalam satu kesempatan ketika ditanya alasan kesediaannya menjadi Ketua Umum Tim Pemenangan Andin – Guru Oton, Rabu (26/8) lalu, mengungkapkan, jika pasangan yang maju lewat jalur perseorangan tersebut, adalah pasangan yang lengkap, yakni ulama dan umara.ut
“Andin dan Guru Oton adalah pasangan yang komplit. Andin seorang politisi muda yang cerdas dan sudah bergelar doktor ilmu hukum tata negara. Dia sangat pantas menjadi pemimpin di Kabupaten Banjar untuk melakukan perubahan dan kemajuan daerah ini ke arah yang lebih baik. Sedangkan Guru Oton, ulama muda yang memiliki intelektual sangat mumpuni. Selain itu dzuriat dari ahli hadits (muhadditsin) yang bergelar mutiara Banjar, KH Anang Sya’rani Arif. Mereka pasangan yang ideal dan lengkap, ” ungkap Fauzan Saleh.
Fauzan Saleh juga menegaskan, tidak ada alasan baginya untuk menolak permintaan bapaslon Andin-Guru Oton untuk menjadi Ketua Umum Tim Pemenangan.
“Andin dan Guru Oton juga calon kepala daerah yang memiliki gagasan-gagasan atau konsep yang sangat ‘brilian’ untuk memajukan Kabupaten Banjar. Hal itu dituangkan dalam visi – misi serta 15 program strategis,” bebernya.
Yang tidak kalah penting, Andin dan Guru Oton telah berkomitmen tidak akan melakukan politik transaksional dalam Pilkada Banjar. Akan tetapi menawarkan gagasan – gagasan yang cemerlang kepada setiap pemilih untuk bersama – sama membangun daerah ini. “Andin dan Guru Oton nyaman ‘jualannya’. Mereka pasangan komplit, ” ucap Fauzan Saleh.

Advertisements

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

[]penulis : s.a lingga
[]editor : s.a lingga

Advertisements

Tinggalkan Balasan