Pelaku Penipuan Sapi Kurban Berhasil Dibekuk

  • Whatsapp
Pelaku yang berhasil diamankan pihak kepolisian.(ist)

Banjarbaru,kalselpos.com-Unit Resmob Sat Reskrim Polres Banjarbaru yang dipimpin Iptu Alhamidie diback up Unit Resmob Polres Tanah Laut berhasil menangkap DS warga Kabupaten Banjar pelaku Tipu Gelap Sapi Kurban di Kawasan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut pada Senin (24/8) sekitar pukul 23.00 Wita lalu.

Selain mengamankan DS, tim gabungan juga turut mengamankan TA yang merupakan penadah hasil penipuan yang dilakukan DS.

Advertisements

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun pelaku melancarkan aksinya dibeberapa lokasi yang berbeda dengan modus yang hampir sama.

Pertama pelaku membeli sapi milik salah satu korban pada tanggal 1 Juli 2020  dengan harga Rp. 14.100.000, kepada Pelaku.

Saat itu pelaku membayar tanda jadi sebesar Rp. 3.000.000,- setelah pelaku membayar tanda jadi sapi tersebut dibawa oleh pelaku dengan menggunakan Mobil Jenis Pickup dan berjanji akan melakukan pelunasan pada tanggal 29 Juli 2020 setelah jatuh tempo pelaku tidak bisa dihubungi dan tidak ada kabar.

Dari keterangan pelaku, dirinya juga melakukan penipuan dan penggelapan sapi sebanyak 5 ekor sapi di 2 lokasi, diantaranya 2 ekor sapi di daerah Sungai Ulin Kota Banjarbaru dan dijual ke pelaku tadah dengan harga Rp. 22.000.000,- (dua puluh dua juta rupiah).

Kemudian 3 ekor sapi di daerah Batu Ampar Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dan dijual ke pelaku tadah dengan harga Rp. 30.500.000,- (tiga puluh juta lima ratus ribu rupiah).

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.H., S.I.K menuturkan saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Banjarbaru guna proses hukum lebih lanjut.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan