Hari ini, Lion Air Group Buka Layanan Rapid Test Penumpang di Banjarmasin

  • Whatsapp
Lion Air Group memberlakukan fasilitas layanan pelaksanaan rapid test untuk calon penumpangnya, di Kota Banjarmasin (ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Terhitung mulai Kamis (16/7/2020) ini, maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Air Group memberlakukan fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal atau rapid test untuk calon penumpang, di Kota Banjarmasin.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, pihaknya telah bekerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan rapid test Covid-19 yang.

Bacaan Lainnya

“Penumpang dapat melakukan uji kesehatan rapid test ini di Klinik Jelita, yang berlokasi di alan Ahmad Yani km 5,5 No. 15A, Pemurus Dalam, Banjarmasin,” ucap Danang melalui keterangan tertulis yang diterima kalselpos.com, Rabu (15/7/2020) malam.

Ia menambahkan, layanan itu merupakan pertama kalinya dijalankan di Kalimantan Selatan dan Pulau Kalimantan pada umumnya, yabg kedepannya akan terus diperluas lagi.

Dengan demikian, menurutnya, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19. Tentubta pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

“Pelayanan yang kami adakan ini tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor dan bandar udara sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Area Manager Lion Air Group Kalselteng Agung Purnama membenarkan, jika maskapainya memberlakukan rapid test untuk calon penumpang terhitung mulai hari ini.

“Pembeliannya bisa dilakukan melalui website resmi Lion Air Group, agent travel online dan agent travel terdekat. Di Klinik Jelita juga bisa membeli tiket Lion Air Group dan sekalian rapid test,” ujarnya.

Menurutnya, biayanya pun relatif terjangkau. Hanya sebesar Rp95 ribu per orang dengan masa berlakunya selama 14 hari.

“Rapid test ini khusus bagi pelanggan Lion Air Group seperti Lion Air, Batik Air dan Wings Air. Pembelian tiket nanti bisa langsung beli voucher rapid test-nya sekalian,” jelas pria dengan sapaan Agung itu.

Agung menambahkan, jika didapati calon penumpang yang reaktif berdasarkan hasil rapid test, maka akan diberlakukan protokol pencegahan Covid-19. Ia memastikan, biaya tiket akan dikembalikan (refund) secara penuh.

“Jika ada penumpang yang reaktif, maka diberlakukan protokol pencegahan Covid-19 untuk menanganinya. Dan untuk tiketnya akan dikembalikan secara penuh atau full,” tutupnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.