MUI minta wanita pelempar Alquran diproses hukum secepatnya

Sekjen MUI, Anwar Abbas.(ist)

kalselpos.comViral di medsos, perbuatan IN (40), warga asal Kota Makassar yang melempar Alquran dan ingin merobeknya, mendapat reaksi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

“Sebagai umat muslim seharusnya wanita itu sadar kalau tindakannya itu bersifat haram,” ucap Sekjen MUI Anwar Abbas, kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Anwar, kalau IN beragama Islam tentu tahu bahwa hukum melemparkan Alquran itu adalah haram dan merupakan perbuatan dosa.

Disampaikannya, MUI mengapresiasi kepolisian setempat yang telah mengamankan IN dan meminta polisi untuk memproses hukum secepatnya.

 

“MUI menyampaikan terima kasih banyak kepada aparat keamanan yang cepat bertindak. Kita meminta supaya yang bersangkutan bisa diproses dengan cepat sesuai dengan hukum yang berlaku,” pinta Anwar.

Anwar juga meminta warga tidak melakukan tindakan yang bersifat di luar nalar. Kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dalam situasi apapun.

“MUI mengimbau kepada umat Islam untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan hukum yang ada,” ucap Anwar Abbas.