Uncle B Store, Berkomitmen Untuk Majukan UMKM Banua

Soft opening Uncle B Store untuk membantu memajukan UMKM di tengah pandemi virus Corona (ist)

Banjarbaru ,kalselpos.com – Untuk membantu memasarkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19, seorang pembawa acara kondang di Kalimantan Selatan dengan sukarela membantu dalam launching sebuah wirausaha baru, Sabtu (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dengan pembawaannya ceria, presenter yang bernama Henny Etzelina itu memandu acara pembukaan rumah makan dengan nama Uncle B Store.

Wanita berparas cantik itu mengatakan, dengan dibukanya unit usaha yang bergerak di bidang penyedia bahan makanan ini, tidak lain bertujuan agar pedagang yang terdaftar dapat tetap berkembang dan tumbuh di tengah sulitnya masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk saat ini kami menyediakan berbagai bahan makanan yang masih fresh, diantaranya seperti ayam potong dan lobster laut yang langsung didatangkan dari Kotabaru,” ucaonya pada kalselpos.com disela acara launching tersebut. Sabtu (4/7/2020) siang.

Selain bahan makanan, pihaknya juga menyediakan aneka makanan kering berbagai produk khas banua yang berasal dari berbagai UMKM di Bumi Antasari.

Ia menjelaskan, tempat usaha yang barusaja dibuka ini juga menyediakan fasilitas Uncle B Coffee yang biasanya dipesan dengan cara online dan buka disaat event-event.

“Tapi sekarang Uncle B Coffee juga sudah bisa dinikmati secara offline,” ujarnya.

Menurutnya, Uncle B Cofee sendiri merupakan minuman olahan yang dibuat dari biji kopi lokal pilihan. “Kita memajukan produk lokal agar tidak kalah bersaing dengan kopi luar lainnya. Begitu pula dengan produk-produk lainnya,” tambahnya.

Dengan demikian, wanita dengan sapaan Henny itu berharap dengan dibukanya Uncle B Store ini bisa menjadikan inspirasi bagi para pelaku UMKM yang lain agar tetap semangat selama menghadapi pandemi ini.

“Ini juga merupaka salah satu upaya kita dalam membantu masyarakat untuk menghadapi dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, bagi para pelaku UMKM yang ingin bergabung di Uncle B Store bisa langsung datang ke tempat, yaknj di kawasan Jalan Panglima Batur Timur, Nomor 1, Kota Banjarbaru.

“Saya pribadi tidak henti-hentinya mengajak para pelaku UMKM agar mau bergabung dan berkolaborasi dengan Uncle B Store, sehingga mereka tetap bertahan dan berkembang di situasi sekarang ini.” Tuturnya.

Saat soft opening Uncle B Store, terlihat Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan yang juga turut serta menghadiri peresmian dari unit usaha yang bertujuan untuk mendukung tersedianya pangsa pasar dan dapat mengembangkan produk-produk lokal khas Kalimantan itu

“Datangnya langsung Wakil Wali Kota Banjarbaru saat soft opening ini semoga dapat memberikan semangat yang luar biasa dan ini juga bekal kita untuk mengajak UMKM yang lain untuk bisa bergabung,” tutup MC kondang Banua itu.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri