Penemuan Benda yang Diduga Bom di Sekolah Gegerkan Warga

  • Whatsapp
Hingga malam hari Suasana disekitar TKP temuan benda yang diduga bom masih di blokade. (istimewa)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sebuah benda mencurigakan yang diletakan orang misterius, membuat geger warga yang tinggal di kawasan Jalan S Parman, Banjarmasin, Senin (29/06/2020) petang sekitar pukul 16.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kalselpos.com dilapangan, bungkusan kardus dengan panjang sekitar sekitar 50 Cm itu diletakan seorang wanita berpakaian jubah hitam dan bercadar di sebuah gazebo halaman sekolah yang bersebrangan SPBU.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan seorang pekerja di warung nasi goreng yang ada di halaman sekolah tersebut, Sarinah mengungkapkan, ia sempat melihat saat wanita itu meletakkan benda mencurigakan tersebut, namun ia tidak mengenali siapa perempuan itu.

Selain itu, ia juga tengah sibuk di warung nasi goreng tempatnya bekerja.

“Pak Temu (pemilik warung) yang sempat mendatangi perempuan itu saat menuju ke mobil, setelah meletakan benda itu. Sekitar pukul 16.30 Wita, orang itu datang. Warung belum buka, baru menata. Yang perempuan turun ciri-ciri baju jubah dan bercadar, setelah meletakkan barang perempuan itu memfoto, dan langsung masuk mobil,” cerita Sarinah.

Sarinah menceritakan, kalau Pak Temu melihat di mobil Hitam ada dua orang laki-laki duduk di depan mobil, sedang perempuan yang meletakan benda itu, masuk dan duduk di kursi tengah.

“usai meletakkan kardus, pemilik warung (Pak Temu) yang mendatangi mobil yang mencurigakan itu. Kata bos, apa yang ditaruh. Sahut orang itu tidak apa-apa, itu titipan milik kepala sekolah SMP disini, katanya pak kepseknya sudah tahu. Didepan dua orang lelaki, mereka menaiki mobil warna hitam tapi jenisnya saya tidak sempat memperhatikan,” ucapnya.,” tutur Sarinah.

Mobil yang ditumpangi pembawa benda itu pun langsung jalan. Sementara bos Sarinah, mengaku tidak sempat memperhatikan nopol serta merek mobil yang digunakan peletak benda mencurigakan itu.

Kemudian, pemilik warung langsung menghubungi kepsek yang dimaksud. Namun jawabnya tak ada menerima pesanan atau titipan untuk ditaruh di halaman sekolah.

Temuan ini langsung di laporkan ke Polisi yang kemudian berdatangan ke lokasi. Terlihat Waka Polresta Banjarmasin AKBP Sabana A, Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi dan Kapolsek Banteng Kompol Irwan Kurniadi di lokasi.

Tim gegana Satrbrimob Polda Kalsel, lun baru tiba sekitar pukul 20.45 Wita ini. Belum diketahui secara pasti benda apa yang digazebo tersebut

Kawasan sekitar sekolah sempat disterilkan untuk mengamankan benda mencurigkan tersebut, kemudian langsung diamankan Tim Gegana Brimob Polda Kalsel.

Tak hanya itu jalan untuk menuju arah ke arah Jalan As Musaffa ditutup di perempatan Jalan Tarakan. Polisi berpakaian lengkap mengenakan rompi anti peluru pun terlihat berjaga sekitar area.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait keberadaan benda mencurigakan yang diduga bom tersebut.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie/Hafidz
Editor : Zakiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *