Legislator Banjarbaru siap berperan sukseskan pilkada serentak

Teks foto  Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah saat memberikan sambutan di kegiatan rapat paripurna.(ist) (kalselpos.com)

Banjarbaru,kalselpos.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan siap berperan dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dijadwalkan pelaksanaannya bulan November 2024.

 

Bacaan Lainnya

“DPRD secara kelembagaan siap berperan menyukseskan pilkada dan mendukung program pemerintah yang berupaya mewujudkan pilkada aman, damai dan tenang,” ujar Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Rabu (10/7).

 

Menurut Fadliansyah yang menjadi salah satu nara sumber pada Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru, DPRD siap menyetujui anggaran pelaksanaan pilkada yang diajukan pemerintah kota.

 

Fadliansyah menekankan, selain dukungan persetujuan anggaran, anggota DPRD juga siap melakukan sosialisasi dan memberi pelajaran politik kepada masyarakat melalui penyerapan aspirasi atau reses.

 

“DPRD siap menyetujui anggaran yang disiapkan untuk pelaksanaan pilkada. Juga ikut menyosialisasikan tentang pilkada kepada masyarakat sehingga mereka sedia menyalurkan hak pilihnya,” ucap Fadliansyah.

 

Ketua DPRD mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi aman, tenang dan kondusif uang yang sudah terpelihara agar suasana nyaman yang telah tercipta terwujud sebelum maupun sesudah pilkada.

 

“Kami mengimbau seluruh pihak agar bersama-sama menjaga situasi aman, damai dan tenang ditengah masyarakat sehingga tidak muncul konflik yang dapat merusak suasana nyaman di masyarakat,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya menggelar rapat koordinasi Forkopimda untuk menghadapi berbagai potensi saat menjelang dan sesudah pilkada.

 

“Rapat koordinasi Forkopimda ini untuk menunjukan kesiapan dalam menghadapi pilkada terutama guna mencegah berbagai potensi yang muncul sehingga merusak suasana aman, damai dan tenang,” ucapnya.

 

Dikatakan Aditya, pihaknya bersama seluruh unsur Forkopimda komitmen mewujudkan pilkada yang damai melalui peran tiga pilar yakni unsur pemerintahan, anggota TNI dan juga personel kepolisian.

 

“Kami semua di Forkopimda sudah komitmen mewujudkan pilkada yang aman, damai dan tenang sehingga mengharapkan dukungan seluruh pihak termasuk masyarakat yang ikut berperan,” katanya.

 

Rakor Forkopimda dihadiri Wali Kota Muhammad Aditya Mufti Ariffin, Ketua DPRD Fadliansyah dan Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring dan perwakilan Kejari serta Pengadilan Negeri.

 

Sedangkan peserta rakor terdiri dari tiga pilar yakni pemerintah, TNI dan Polri yang bersama-sama saling sinergi mewujudkan pilkada yang aman, damai dan kondusif sehingga tercipta ketenangan di masyarakat.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait