Terdakwa Kasus Mafia Tanah, dipindahkan ke Kejari Padang

Teks Foto : []istimewa DIPINDAHKAN - Tim dari Markas Besar Kepolisian Republik saat datang ke Lapas Kelas II A Teluk Dalam untuk melakukan pemindahan terhadap Mafia Tanah Delfi Andri ke Kejaksaan Negeri Padang, Sumatera Barat.(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com

Sidang kasus dugaan penipuan investasi lahan seluas 765 hektare di Padang, Sumatera Barat, kembali memunculkan nama Delfi Andri sebagai terdakwa utama, yang bakal dituntut serius oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Bacaan Lainnya

Jaksa menuntut Delfi dengan hukuman penjara selama 4 tahun atas perannya dalam skema penipuan yang menghebohkan sejak tahun 2021.

Delfi Andri juga dihadapkan pada tuduhan baru terkait pencucian uang (TPPU). Kasus ini memaksa Delfi dipindahkan dari Lapas Kelas II A Teluk Dalam Banjarmasin ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang untuk menghadapi sidang lanjutan mengenai TPPU.

Dari informasi yang dihimpun, tim dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia tiba di Lapas Kelas II A Teluk Dalam pada pukul 09:33 Wita untuk melakukan pemindahan terhadap Delfi. pada Selasa (09/07/2024) tadi pagi.

Lalu, pelaku akhirnya dibawa ke Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, pukul 11.10 Wita untuk proses perjalanan ke Kejaksaan Negeri Padang.

Menanggapi pemindahannya itu, salah satu korbannya AS berharap, proses peradilan yang sedang berlangsung akan memberikan keadilan yang setimpal bagi semua pihak yang terdampak.

“Saya berharap agar proses peradilan yang sedang berlangsung akan memberikan keadilan yang setimpal bagi semua pihak yang terdampak, ” ujarnya, Selasa (09/07/2024).

Pemindahan Delfi ke Kejaksaan Negeri Padang tersebut terkesan tertutup, sebab sebelumnya ia sudah menjalani hukuman selama tiga tahun penjara dari vonis 4 tahun yang sudah ia jalani.

“Semoga proses sidang ini diharapkan dapat memberikan kejelasan bagi para korbannya serta menjadi pelajaran berharga tentang konsekuensi dari praktik ilegal di sektor properti dan investasi, ” pungkasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait