Satu Rumah hangus terbakar di Desa Hilir Muara Kotabaru

Teks : Rumah berukuran 3x60 meter dari bahan bangunan kayu Ulin sudah lama dalam keadaan kosong, hangus terbakar.(kalselpos.com)

KOTABARU, Kalselpos.com – Sebuah bangunan rumah berbahan kayu, di Desa Hilir Muara, Kabupaten Kotabaru, hangus terbakar, Kamis (6/6/24).

 

Bacaan Lainnya

Kasat Pol PP dan Damkar Kotabaru

H Akhmad Rajudinoor, SH.,MH, menjelaskan bahwa

rumah milik warga H. Miska, usia (57) tahun, bertempat di jalan nelayan Rt. O1 Desa Hilir muara, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru.

 

Rumah berukuran 3×60 meter dari bahan bangunan kayu Ulin sudah lama dalam keadaan kosong, pada saat kejadian.

 

“Ketika dilihat oleh tetangganya api sudah mulai membesar, pada pukul 06.14 Wita,” ujar Kasatpo PP dan Damkar Kotabaru Akhmad Rajudinoor, Kamis, (6/6/2024).

 

“Kemudian tetangga secara langsung melaporkan kejadian kebakaran ke pos Induk pemadam kebakaran (Damkar) Kotabaru,” imbuhnya.

 

Setelah mendengar hal itu unit Damkar berangkat langsung menuju ke lokasi kejadian tersebut dibantu Himpunan Balakar Sa’ijaan serta gabungan para relawan dan Polres Kotabaru .

 

Setelah api dapat dikuasai dan padam serta dilakukan pengecekan ke lokasi tempat kejadian untuk memastikan agar keadaan aman dan tidak ada koraban jiwa, ntuk kerugian diperkirakan Rp. 200 jutaan.

 

“Penyebab kejadian kebakaran Belum bisa diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib,” terangnya.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait