Hasil Ops Antik 2024, Polres HSU hadirkan para Tersangka dan Musnahkan Narkotika

Teks foto: [[adiyat PEMUSNAHAN SABU - Pemusnahan barang bukti hasil Operasi Antik 2024 oleh Satresnarkoba Polres HSU di Mapolres setempat, di Amuntai, Rabu (5/06/2024) siang.(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Hasil Operasi Antik 2024 oleh Satresnarkoba, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berakhir dan digelar Press Release, dengan menghadirkan awak media.

Tidak hanya wartawan yang bertugas di Kabupaten HSU, press release yang digelar di halaman Mapolres setempat tersebut, dipimpin Wakapolres Kompol Riswiadi, di dampingi Kasat Narkoba AKP Sutargo, Ps Kasi Humas Ipda Aris dan perwakilan dari Kejari, Pengadilan Negeri Amuntai dan BNNK, Rabu (5/06/2024) siang

Bacaan Lainnya

Pengungkapan sendiri dilakukan selama Mei 2024 dan pihak Satresnarkoba Polres HSU berhasil mengungkap tujuh perkara dengan jumlah tersangka sebanyak delapan orang.

Wakapolres HSU, Kompol Riswiadi menjelaskan, dari total kasus tersebut, barang bukti narkotika jenis sabu yang akan dimusnahkan, sebanyak 69,34 gram.

“Seluruh barang bukti (BB) dalam setiap perkara sudah dilengkapi dengan administrasi pemusnahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat (4) KUHAP,” terang Waka.

Berikut tersangka dan waktu ungkapan kasus yang disampaikan saat Press Release, masing – masing adalah AS alias Asat (51) yang diamankan petugas, pada Selasa 23 April 2024 sekitar pukul 20.20 Wita di sebuah rumah di Desa Paminggir Seberang, RT 2, Kecamatan Paminggir dengan BB sebanyak 25 paket sabu.

Kemudian WN (39) dan SN (34), yang diamankan petugas, pada Sabtu 04 Mei 2024 sekitar pukul 18.40 Wita di Jalan Norman Umar, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah dengan BB sebanyak 5 paket sabu.

Kasus ketiga dengan tersangka DI (37), diamankan, pada Selasa 14 Mei 2024 sekitar pukul 19.15 Wita di sebuah rumah di Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, BB yang diamankan satu paket sabu.

Kasus keempat, yakni AD alias Inyung (33). Ia diamankan saat berada di pinggir jalan depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, karena kepemilikan sabu sebanyak satu paket, pada Sabtu 18 Mei 2024, sekitar pukul 20.40 Wita.

Petugas kembali mengamankan tersangka PN (33) alias Papaci, dengan BB satu paket sabu, pada Minggu 19 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 Wita di Jalan Brigjen H Hasan Baseri, Desa Kota Raden, Kecamatan Amuntai Tengah.

Kasus keenam dengan tersangka HA (36) yang diamankan di sebuah rumah di Desa Kandang Halang, Kecamatan Amuntai Tengah, pada Senin 20 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 Wita dengan BB 13 paket sabu-sabu.

Terakhir, PR (51) pada tanggal 22 Mei 2024, sekitar pukul 23.00 Wita di sebuah gang di Jalan Norman Umar, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah dengan BB lima paket narkotika jenis sabu-sabu.

Polres HSU memastikan, pihaknya akan terus melakukan kegiatan operasi terkait pemberantasan narkotika. “Mudah-mudahan dapat ungkapan besar, karena masih banyak kasus transaksi narkotika di wilayah HSU,” sampai Waka Polres.

Usai press release, dilakukan tes BB sebelum dimusnahkan dengan cara diblender melalui campuran air bersih dan dibuang ke WC.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait