Sekda HSS Jawab Pandangan Umum Fraksi DPRD

Teks foto : MENJELASKAN - Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor menjelaskan ranperda penyelenggaraan bangunan gedung.(Sofan(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor menjawab pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, tentang rancangan peraturan daerah (ranperda) penyelenggaraan bangunan gedung, dalam rapat paripurna, Rabu (15/5/2024).

 

Bacaan Lainnya

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, ranperda penyelenggaraan bangunan gedung dibentuk untuk mengantikan Perda tentang izin mendirikan bangunan (IMB).

 

“Ranperda penyelenggaraan bangunan gedung secara umum mengatur bangunan-bangunan baru yang akan dibangun, baik oleh pemerintah maupun masyarakat, termasuk dalam pengawasan,” ujar Sekda Muhammad Noor, usai rapat Paripurna.

 

Sekda berharap, ranperda penyelenggaraan bangunan gedung bisa segera disahkan, karena sudah ditunggu lama dan berdampak pada retribusi pajak daerah terkait dengan IMB.

 

“Semoga melalui perda penyelenggaraan bangunan gedung, pembangunan gedung, rumah dan lainnya, bisa diatur lebih baik lagi kedepannya, sesuai dengan kawasan-kawasan yang sesuai dengan tata ruang,” harap sekda.

 

Sekda mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang telah melakukan pembahasan ranperda penyelenggaraan bangunan gedung hingga sampai tahapan jawaban eksekutif terhadap pandangan fraksi-fraksi.

 

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait