Pj Bupati HSU Zakly Hadiri Musrenbang Nasional

Teks foto: Pj Bupati HSU Zakly Asswan saat hadir di JCC Jakarta untuk mengikuti Musrenbangnas 2024.(ist)(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang dilaksanakan di JCC Jakarta, Senin (06/05), turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Zakly Asswan, MM.

Bertema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan” Musrenbangnas dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

Sambutan Presiden Joko Widodo, menyampaikan, Musrenbangnas 2024 sebagai penyambung agenda pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.
Program yang disusun hendaknya berorientasi pada hasil dan berdampak pada ekonomi. Program yang dijalankan harus fokus, mana skala prioritas yang lebih penting dan secepatnya dilaksanakan.

Selanjutnya, Jokowi juga meminta agar program yang disusun dalam Musrenbangnas 2024 ini harus tepat sasaran dan strategis. APBD maupun APBN itu betul-betul manfaatnya kelihatan, karena tepat sasaran

“Semuanya harus inline, harus seirama. Jangan sampai pusat ke kanan, dan daerah malah ke kiri. Misalnya pusat ingin meningkatkan produksi pangan, daerah malah mengubah potensi sawah menjadi properti, ini gak sinkron,” sampai Jokowi, dalam pidatonya tersebut.

Sementara, Pj Bupati HSU Drs. H. Zakly Asswan, MM mengungkapkan, Musrenbangnas menjadi momen penting untuk menyelaraskan berbagai rencana dan program pembangunan dari pusat hingga daerah.

“Kita harus betul-betul hati-hati dalam mengelola setiap rupiah anggaran yang kita miliki. Artinya, APBD itu bisa betul-betul manfaatnya dirasakan masyarakat karena tepat sasaran,” ungkapnya.

Pemkab HSU komitmen untuk mendukung penuh sinergi pusat dan daerah dalam mencapai tujuan pembangunan nasional. “Kita siap bersinergi dengan pemerintah pusat untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujar Zakly.

Di kesempatan tersebut. Pj Bupati HSU menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. Kalsel berhasil mengembangkan program unggulan Sistem Integrasi Itik di Lahan Rawa dan Lahan Kering (Siti Hawa Lari).

Program inovatif ini dinilai berhasil mendorong pengembangan usaha dan agribisnis budidaya itik di Kalsel.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait