Satu-Satu di Kalimantan, Wali Kota Aditya Terima Penghargaan PWI 2024 dari Presiden Jokowi

Teks foto Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan sekaligus menjadi satu-satunya kepala daerah di Kalimantan yang meraih penghargaan dari PWI tahun 2024.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan sekaligus menjadi satu-satunya kepala daerah di Kalimantan yang meraih penghargaan dari PWI tahun 2024.

Puncak Penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) ke- 78, dihadiri secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Ancol Jakarta, Selasa (20/2/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Aditya meraih penghargaan atas komitmennya memajukan sektor UMKM di Ibukota Kalimantan Selatan. Peran Aditya dalam mendorong UMKM dapat terlihat dari berbagai inovasinya, serta dukungan luar biasa sang istri Vivi Zubedi yang berhasil membawa produk UMKM Kota Banjarbaru melejit ke kancah internasional.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengatakan, jurnalisme berkualitas menjadi perhatian penting pemerintah. Salah satunya setelah melalui perdebatan panjang, Jokowi akhirnya menandatangi Perpres publisher right.

“Saya berpesan Pers terus menjaga demokrasi, beritakan fakta bukan mengada-ada atau asumsi saja. Pesan kedua, perusahaan Pers juga harus berfikir ke depan, adaptif dalam menjawab tantangan zaman, serta harus bisa mandiri,” ungkapnya.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengaku bersyukur atas diraihnya Penghargaan Anugerah PWI ini.

“Terimakasih kami terhadap PWI dengan anugerah PWI 2024 bidang pemberdayagunaan UMKM ini. Tentunya penghargaan ini menjadi vitamin motivasi kami, agar lebih menghidupkan lagi perekonomian kota Banjarbaru. Serta menjadi simbol kolaborasi dengan insan pers,” ungkapnya.

Aditya mengaku, penghargaan ini juga menjadi penyemangat kami untuk bisa berbuat lebih dan UMKM Banjarbaru bisa naik kelas ke depannya.

Pihaknya selaku pemerintah daerah, akan selalu membuka akses seluas-luasnya untuk para pelaku UMKM. Agar lebih kreatif dan menghasilkan produk-produk unggulan.

Untuk diketahui, Anugerah PWI Pusat ini juga diberikan kepada kepada lima bupati dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang. Seperti Bupati Jember (Jatim) Hendy Siswanto untuk Anugerah PWI bidang kebudayaan, Bupati Tapanuli Selatan (Sumut) Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menerima Anugerah PWI bidang Lingkungan Hidup.

Juga Bupati Simalungun Sumut Radiapoh Hasiholan Sinaga (bidang kebudayaan), Bupati Serang Banten Hj Ratu Tatu Chasanah (bidang kebudayaan) dan Bupati Bandung Jabar Dadang Supriatna (bidang kebudayaan), serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang, penerima Anugerah PWI bidang pendidikan.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait