Tindak Lanjut Rekomendasi BPK RI, Pemkab HSS Rapat Evaluasi

RAPAT EVALUAASI- Pemkab HSS rapat evaluasi tindak lanjut rekomendasi BPK RI.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan Keuangan pemerintah daerah (LPKD) anggaran 2022, yang kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-10 kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar rapat evaluasi tindak lanjut rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Kalsel, Rabu (24/5) di Pendopo Bupati.

Rapat evaluasi dipimpin langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor yang diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan para pejabat terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat evaluasi tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rapat pemantapan untuk menindaklanjuti Rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel atas LHP yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

Selain itu, rapat evaluasi untuk memastikan bahwa setiap rekomendasi yang diberikan akan sesegera nya dikerjakan, sesuai dengan ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan oleh BPK RI selama dua bulan.

“Alhamdulillah, hasil laporan sekda yang juga Plt Inspektur, bahwa progres tindaklanjutnya yang sangat bagus dan bulan Juni diperkirakan selesai,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Beliau berharap, temuan pada tahun ini tidak lagi menjadi temuan kembali pada tahun depan, sehingga tidak menjadi temuan berulang.

“Kami minta semua OPD bisa mengetahui posisi- posisi yang harus diperhatikan pada pemeriksaan tahun depan,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait