Tim PPD Tahap III Verifikasi Lapangan

MENINJAU- Bupati HSS Achmad Fikry bersama Tim Penilai Tahap III PPD 2023 melakukan verifikasi.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mendampingi Tim Penilai Independent (TPI) dan Tim Penilai Utama (TPU) dari Bappenas Republik Indonesia (RI) yang melakukan verifikasi dan penilaian tahap III Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023, di Budidaya Padi Apung, di Desa Hamayung, Kecamatan Daha Utara, Kamis (30/3).

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, Tim Penilai turun lapangan untuk melakukan penilaian tahap III, guna memastikan apakah pada saat ekspos kemarin di Bappenas sesuai kenyataan.

Bacaan Lainnya

“Penilaian tahap III ini Tim langsung turun kelapangan untuk melihat salah satu inovasi unggulan HSS Padi Apung,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Bupati mengatakan, Inovasi Padi Apung tidak hanya sekedar bicara produksi, tapi berbagai alternatif yang dilakukan agar masyarakat dan pemerintah tidak hanya pasrah dengan kondisi alam.

“Alhamdulillah, dukungan pemerintah provinsi sangatlah luar biasa, sehingga kita ingin memperluas Padi Apung ini,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Tim Penilai dr Rudiarto Sumarwono mengatakan, peninjauan berbagai inovasi-inovasi yang dilakukan sesuai dengan yang dipaparkan oleh pak bupati di Jakarta.

“Kami turun lapangan untuk memverifikasi dan melihat apakah memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat yang menjadi pusat pelayanan pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Penilai Independen Robert Endi Jaweng mengatakan, sebuah inovasi yang menandai negara hadir dalam kehidupan masyarakat, terutama ketika masyarakat mengalami tantangan luar biasa.

Ia mengatakan, sangat mengapresiasi pemerintah yang hadir ketika masyarakat mulai pasrah terhadap situasi yang tidak punya jalan keluar untuk menghadapi tantangan seperti ini.

“Dengan inspirasi dari daerah lain, tapi pemda mengolah menjadi nyata seperti ini,” tandasnya.

Baca berita kalselpos lainnya, silahkan download Aplikasi Kalselpos.com di play store

Pos terkait