Istri Panglima TNI Ziarah ke Makam Datu Temenggong Ronggo Ibrahim Soeria Kusuma

ZIARAH - Hetty Andika Perkasa bersama sang ayah Jenderal TNI (Purn) M Hendropriyono saat berziarah ke makam keluarga (ist).

BANJARMASIN, kalselpos.com – Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa, melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan.

Disela kunjungan bersama, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Hasto Wardoyo, dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul lndonesia, Kamis (29/9) kemarin.

Bacaan Lainnya

Istri dari Panglima TNI Jendral Andika Perkasa itu, juga menyempatkan dirinya, berziarah ke makam Datu Temenggong Ronggo Ibrahim Soeria Kusuma Bin Bayan Adji Bin Kiai Rangga Kesuma, yang berada di kawasan Jalan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara.

Dalam ziarah tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi itu, juga didampingi sang ayah tercinta Jenderal TNI (Purn) M Hendropriyono.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Kalselpos, ternyata Jenderal TNI (Purn) M Hendropriyono adalah keturunan dari Datu Temenggong Ronggo Ibrahim Soeria Kusuma Bin Bayan Adji Bin Kiai Rangga Kesuma, yang diketahui adalah salah satu anak Sultan pada masa Kerajaan Banjar.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus saat ikut serta dalam rombongan ziarah berpesan, agar kepada para masyarakat serta penjaga makam selalu menjaga kebersihan.

“Utamanya kebersihan dan ketertiban, sebab hal tersebut sangatlah penting agar apabila ada masyarakat yang hendak berziarah nyaman,” ucap Dandim.

Senada dengan hal itu, Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto juga menyatakan hal yang sama seperti yang dikatakan oleh Dandim.

“Selain kebersihan dan ketertiban, agar masyarakat juga ikut serta menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di kisaran wilayah makam, jadi para pengunjung merasa nyaman saat hendak berdoa,” tutup Kompol Agus.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait