WBP di Lapas IIB Amuntai Mendapat Pelatihan Kemandirian Bersertifikat

Pembukaan pelatihan Kemandirian bersertifikat bagi WBP Lapas Amuntai. (hms)

Amuntai, kalselpos.com – Kemenkumham Kalimantan Selatan melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai menggelar pelatihan Kemandirian Bersertifikat.

Pelatihan ini bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupa, pelatihan pertukangan kayu, sofa, mebel dan HPL, yang dilaksanakan di aula Lapas Amuntai, Kamis (29/9).

Bacaan Lainnya

Diikuti beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Amuntai. Pelatihan kemandirian bersertifikat dibuka Kalapas Amuntai Dwi Hartono dan dihadiri oleh Kasi Binapiwatgiatja, Ka.KPLP, serta pejabat struktural Lapas Amuntai.

Kepala Lapas Kelas IIB Amuntai Dwi Hartono menyampaikan, Lembaga Pemasyarakatan kini tidak dipandang sebagai penghukuman saja. Namun, sebagai tempat pembinaan kepada narapidana agar menjadi insan yang lebih baik. Maka dari itu, pembinaan menjadi bagian penting dalam pemasyarakatan itu sendiri.

“Pembinaan keterampilan sebagai salah satu program pembinaan narapidana, akan dapat terlaksana secara maksimal dengan menjalin kerja sama melalui pihak ketiga, baik dengan instansi pemerintah maupun pihak swasta. Melalui hal ini, dapat memberikan bimbingan keterampilan bermanfaat di masyarakat, kelak telah habis masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan,” ucap Kalapas.

Dwi Hartono juga menyampaikan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, sehingga terselenggaranya kegiatan pembinaan kerja ini.

“Kita semua berharap, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, serta mendapat Ridho dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kedepannya dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya untuk para WBP,” tandasnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait