Dandim 1022/TNB Berikan Jam Komandan Perdana kepada Seluruh Prajurit

Dandim 1022/TNB Letkol (Inf) Aldin Hadi saat memberikan Jam Komandan di Aula Kodim setempat, Senin (19/09).(Foto: Istimewa) Kristiawan.kalselpos.com

Batulicin, kalselpos.com -Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol (Inf) Aldin Hadi SH, M.Tr (Han)
memberikan Jam Komandan kepada anggota Kodim 1022/Tnb di Aula Makodim setempat, Senin (19/09/2022).

Dandim 1022/TNB Letkol (Inf) Aldin Hadi saat memberikan Jam Komandan di Aula Kodim setempat, Senin (19/09).(Foto: Istimewa)
Kristiawan.kalselpos.com

Jam Komandan Kodim1022/Tnb tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Dandim 1022/Tnb Letkol (Inf) Aldin Hadi setelah
menggantikan Letkol (Cpn) H Rahmat Trianto, belum lama tadi.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 124 prajurit yang terdiri dari anggota staf Kodim dan personel Koramil se-jajaran teritorial Kodim 1022 mengikuti kegiatan dalam pengarahan Jam Komandan.

Disampaikan Dandim Aldin Hadi, kegiatan Jam Komandan merupakan salah satu agenda silahturahmi komandan dan prajurit.

“Saya menerima anggota yang hendak menyampaikan permasalahan dan kendala yang ditemukan di wilayah selama bertugas supaya dapat disampaikan pada kesempatan ini,” ujarnya.

Kemudian, pada agenda ini pula orang nomer satu di Kodim 1022/TNB mengarahkan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai aparat kewilayahan dengan baik dan manunggal.

“Sebagai satuan kewilayahan yang memiliki Babinsa dan terjun secara langsung ke desa binaan masing-masing, seyogyanya para anggota melaksanakan hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat, siapkan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh serta ciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pesannya.

Aldin menegaskan menjelang 2024, sesuai dengan penekanan Kasad, bagi seluruh prajurit agar tidak terlibat dalam politik, baik politik praktis maupun tidak praktis, tetap jaga dan pelihara netralitas TNI sesuai dengan yang seharusnya.

“TNI netralitas TNI menentukan kualitas demokrasi di negara ini.
Tetap pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI dan 7 perintah harian Kasad dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang diberikan oleh Komando Atas sebagai aparat Teritorial agar dapat menjadi prajurit yang dekat dengan rakyat sesuai dengan jati diri TNI yakni sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, tetap berbuat yang terbaik bagi satuan kita, Kodim 1022/Tanah Bumbu,” pungkas Dandim mengakhiri arahannya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait