Kembali Terjadi Insiden Rumah Ambruk di Banjarmasin

Rumah Ambruk di Jalan Kelayan B Komplek Ar Raudhah Rt 6 Rw 01 No 26 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Jumat (26/8) sekitar pukul 20.00 wita.(ist)Ahmad Fauzie(kalselpos.com)

Banjarmasin, kalselpos.com -Bangunan ambruk kembali terjadi di Kota Banjarmasin,kali ini terjadi pada bangunan rumah pemukiman di Jalan Kelayan B Komplek Ar Raudhah Rt 6 Rw 01 No 26 Kelurahan Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Jumat (26/8) sekitar pukul 20.00 wita.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelamatan. Namun untuk upaya evakuasi harta benda rumah yang dihuni dua KK ini,mendapat kesulitan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini barang-barang belum bisa dievakuasi,dikarenakan bangunan yang labil,” ucap salah seorang petugas BPBD Kota Banjarmasin.

Disebutkannya penyebab bangunan rumah roboh ini diduga dikarenakan pondasi rumah bagian belakang rumah mengalami patah.

Semua bagian ruangan dan kamar mengalami kerusakan yang parah. Karena pondasi tiang rumah sudah tidak kuat menopang bangunan.

Berikut data pemilik rumah:

Anshari (54) (2 KK 5 Jiwa) yakni Siti Khadijah (47) ,Lia Anggaraini (28),Muhammad Hafiz Siamini (33) dan khmad Umdah Hafizi (2)

Beruntung semua Penghuni rumah terselamatkan sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait