Kodim 1001 Gelar Komsos

Komsos Kodim 1001 bersama dengan masyarakat di wilayah Kabupaten HSU dan Balangan. (istimewa)adiyat(kalselpos.com)

Amuntai, kalselpos.com – Kodim 1001 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat (Komsos) di wilayah binaan, Kamis (25/8).

Komsos di Aula Makodim HSU sebagai bentuk, memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan, guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini mengusung tema ‘Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan’ dihadiri, komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan Kodim 1001 HSU-BLG, antara lain pimpinan perusahaan dan Perbankan, Tokoh masyarakat, agama, adat dan toda yang ada di wilayah HSU dan Balangan.

Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos, M.I. Pol saat pembukaan mengatakan, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dan dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami, setiap permasalahan di wilayah, ”Hal ini guna kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan program pemerintah dan mewujudkan kepentingan bersama,” paparnya.

Dandim juga mengajak agar, masyarakat senantiasa menjadi pelopor dalam mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Baik itu membantu mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi ke Tiga dan booster, guna meningkatkan imunitas/kekebalan tubuh dalam menghadapi Covid-19,” ucapnya.

Materi mengenai pentingnya nilai-nilai Pancasila disampaikan Kapten Arm Supiandi selaku Perwira Staf Operasional Kodim 1001/HSU-BLG.

Selain paparan dari Dandim dan anggota. Pemberian materi dari Diskoperindag UMKM Sugian Noor mengenai legalitas dalam mendirikan badan usaha.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait