RSUD Brigjend Hasan Basry Resertifikasi Rumah Sakit Syariah

SAMBUTAM- Bupati HSS Achmad Fikry memberikan sambutan kegiatan rumah sakit syariah RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan.(Prokopim)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka secara resmi kegiatan resertifikasi Rumah Sakit Syariah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend Hasan Basry Kandangan, Senin (22/8).

Kegiatan resertifikasi dihadiri Auditor Dewan Syariah Nasional MUI dan Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) dr Asep Supyadillah, dr Yuke Rahmawati, Prof Dr dr Wahyu Sulistyadi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan bupati, Pemerintah Daerah (Pemda) terus mendorong RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan, tetap mendapatkan rumah sakit yang bersertifikat syariah. “Saat evaluasi nanti jika ada hal yang harus disempurnakan, kita akan sempurnakan,” ujar Bupati Fikry.

Ke depan, kata bupati, RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan akan diperkuat dengan peraturan daerah (perda) , agar siapapun bupatinya tetap berbasis syariah.

“Jangan ganti bupati ganti lagi kebijakan. Saya selaku bupati menyarankan pengurus MUI dan DPRD setempat beraudensi untuk menguatkan dengan perda,” ujar bupati.

Bupati Fikry berharap, siapapun bupati terpilih periode 2024-2029 RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan yang menjadi kebanggaan masyarakat tetap berbasis syariah.

“Saya berkomitmen akan terus mengawal RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan berbasis syariah. Jika nanti ada yang dilengkapi, Insya Allah akan ditindaklanjuti,” ujar Bupati Fikry.

Sementara itu, Ketua Tim Auditor Dewan Syariah Nasional dr Asep Supyadillah mengatakan, RSUD Brigjend Hasan Basry Kandangan memperpanjang dan meniatkan untuk meresertifikasi, langsung ingat tentang ayat Al Qur’an.

“Tanpa ada komitmen dan istiqomah dalam diri, yang ingin meneruskan sertifikat RS berbasis syariah, itu bukan suatu hayalan tetapi fakta,” ujarnya.

Bagi yang punya komitmen yang tinggi dan diinformasikan, maka pihaknya langsung merespon. “Inilah komitmen istiqomah yang menjadi hal mendasar didalam menjalankan nilai-nilai ajaran Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait