Sore ini Komnas HAM Periksa Ferdy Sambo dan Bharada E

Irjen Pol. Ferdy Sambo saat memenuhi panggilan Tim Penyidik Tim Khusus Bareskrim Polri terkait dengan kasus tewasnya Brigadir Yosua di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8).(ist)ANTARA(kalselpos.com)

Jakarta, kalselpos.com -Sore ini Jumat (12/8) Komnas HAM akan memeriksa Bharada E dan Irjen Pol. Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua Depok.

“Pemeriksaan keduanya direncanakan pada hari ini sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo dilansir kalselpos.com dari ANTARA.

Bacaan Lainnya

Dedi juga menjelaskan alasan pemeriksaan Bharada E oleh Komnas HAM di Mako Brimob untuk efisiensi
karena sekaligus memeriksa Irjen Pol. Ferdy Sambo.

“Pemeriksaannya (Bharada E) oleh Komnas HAM sama FS sekalian, biar enggak bolak-balik,” ujar Dedi.

Pemeriksaan Ferdy Sambo dan Bharada E dijadikan satu tempat di Mako Brimob agar Komnas HAM tidak bolak-balik mengingat Bharada E ditahan di Rutan Bareskrim Polri, sementara Ferdy Sambo ditahan di tempat khusus (patsus) di Mako Brimob Depok.

“Ya, biar lebih praktis,” ujar Dedi.

Irjen Pol. Ferdy Sambo dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, bersama dua tersangka lainnya, yakni Brigadir Kepala Richard Rizal atau Bripka RR dan Kuat Maaruf alias KM (ART/sopir).

Pos terkait