Rangkaian HDKD 77, Lapas Karang Intan gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bumi Kencana Banjarbaru

Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan mengikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru, Jum’at (12/8/22). Jaelani Hasan(kalselpos.com)

Banjarbaru, kalselpos.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan ziarah dan tabur bunga jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana Banjarbaru. Kegiatan ini masih dalam gelaran peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022, Jum’at (12/8/22).

Tabur bunga dan ziarah dalam rangka HDKD ke-77 yang melibatkan jajaran UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya ini, dikomandoi langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Lilik Sujandi. Upacara diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Bumi Kencana dilanjut dengan tabur bunga.

Bacaan Lainnya

“Kita melaksanakan tugas di bumi Pertiwi yang telah merdeka dari perjuangan para pahwalan, tugas kita mengisi kemerdekaan dengan membuat Indonesia lebih maju dengan pembangunan hukum semangat kebangsaan, kemerdekaan. Perjuangan militansi pejuang yang telah gugur bisa menjadi teladan, semangat dan inspirasi kami ke depan,” ucap Kakanwil.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo  yang turut serta dalam kegiatan menuturkan, bahwa kegiatan ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan atas perjuangan dan jasa para pejuang, yang telah berkorban untuk Bangsa dan Negara. Nilai perjuangan tersebut harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ziarah dan tabur bunga ini menjadi simbol penghargaan dan penghormatan yang bisa kita lakukan, mengisi keseharian dengan nilai-nilai positif dari perjuangan para pahlawan, menanamkan semangat kepahlawanan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, misal nilai juang kerja keras, pantang menyerah bisa digunakan untuk mengatasi masalah yang ditemui dalam pekerjaan, semangat kepahlawanan diwujudkan dengan rela berkorban untuk mewujudkan tujuan organisasi,” tutupnya.

Usai upacara, Kepala Kantor Wilayah beserta semua undangan yang hadir, para Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Pejabat Administrasi, JFT dan JFU serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, secara bergantian melakukan tabur bunga pada makam pejuang bangsa yang ada di TMP Bumi Kencana Banjarbaru.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait