Rotasi Jabatan di Polres Tanbu, AKBP Tri Hambodo: Jabatan adalah Amanah

Kapolres Tanbu menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan, di Polres Tanbu.(Foto: Istimewa)Kristiawankalselpos.com)

Batulicin,kalselpos.com – Polres Tanah Bumbu (Tanbu) gelar upacara serah terima jabatan Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kusan Hulu.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo dan AKBP Ibnu Yulinto yang diangkat menjadi Pamen Polres Tanbu.(Foto: Istimewa)Kristiawan(kalselpos.com)

Acara digelar pada Selasa tanggal 2 Agustus 2022 pagi di Lapangan Apel Polres setempat, Jalan Bhayangkara, Desa Gunung Antasari, Simpang Empat.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Inpektur Upacara, yakni Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K, rotasi jabatan itu merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel, terutama dalam dinamika kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh Institusi Polri.

“Hal ini selaras dengan arah kebijakan Pimpinan Polri dimana salah satu agenda pentingnya adalah melakukan pengelolaan manajemen personel demi mewujudkan Polri yang Preditif, Responsibility, Transparansi dan Berkeadilan (Presisi),” ungkap orang nomer satu di lingkup Polres Tanbu.

Kemudian, pergantian jabatan ini, merupakan suatu hal yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh pimpinan Polri.

“Untuk itu kami bersama unsur institusi dilingkup Polres Tanbu mengucapkan selamat atas promosi Jabatan yang telah dipercayakan kepada AKP Gatot Permadi sebagai Kabag SDM Polres Tanbu dan AKP Frederikus Salama SH, sebagai Kapolsek Kusan Hulu,” ucap Kapolres.

Sekali lagi tegas AKBP Tri Hambodo, perlu diingatkan bahwa jabatan yang diterima merupakan amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, para pejabat yang baru harus mampu mengembannya dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas pokok fungsi masing-masing.

Diinformasikan, pejabat lama Kabag SDM Kompol Ibnu Yulinto sebagai Pamen Polres Tanbu sekarang berpangkat AKBP digantikan AKP Gatot Permadi sebelumnya menjabat Kapolsek Kusan Hulu digantikan AKP Frederikus Salama.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait