Dinas PPKBPPPA HSS Gelar Puncak Peringatan Harganas

MENYERAHKAN- Perwakilan forum anak menyerahkan catatan keinginan mereka kepada Bupati HSS Achmad Fikry.(Sofan)(kalselpos.com)

Kandangan, kalselpos.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, di lapangan Basket, Kota Kandangan, Kamis (21/7) dengan tema “Ayo cegah stunting agar keluarga bebas stunting”.

Puncak peringatan Harganas tersebut dihadiri Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, Forkopimda, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Ketua GOW Kabupaten HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad, Ketua DWP Kabupaten HSS Elyani Yustika Muhammad Noor, dan para pelajar.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan tersebut diputar video saat penganugerahan Satya Lencana Wira Karya untuk Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Dian Marliana mengatakan, Harganas merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah yang konsisten, dalam upaya pembangunan sumber daya manusia, yang berdaya saing melalui keluarga berkualitas dengan nilai agama yang ditanamkan dan nilai kasih sayang diberikan.

Sementara peringatan HAN menjadi momentum penting, untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen, dalam pemenuhan hak anak, hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar, sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan.

“Anak juga harus mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujar Dian.

Sementara Itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, semua prestasi yang telah diraih dari berbagai kegiatan, merupakan simbol kerja keras yang dilakukan bersama-sama semua lini.

Bupati bersyukur dalam peringatan Harganas dan HAN panitia mengudang dua pejabat mantan Kepala Dinas PPKBPPPA, pak Rahman Farisi dan Ibu Is Suliastuti, yang pernah menorehkan prestasi bagi Kabupaten HSS. “Semoga ini menjadi kebiasaan yang baik, untuk tidak melupakan jasa orang yang telah menoreh prestasi dimasanya,” ujar Bupati Fikry.

Bupati Fikry mengucapkan selamat kepada keluarga besar Dinas PPKBPPPA atas prestasi yang diraih menjadi terbaik se-Indonesia dalam pencapaian akseptor KB baru sekitar 480 lebih. “Terbaik se-Indonesia sangat luar bisa, dan menjadi penyemangat bagi kawan-kawan yang berada di lini depan,” ujar Bupati Fikry.

Momen peringatan HAN, Bupati Fikry mengajak semua keluarga untuk memberikan penahanan bahwa anak sebagai generasi penerus bangsa. “Masa depan mereka adalah masa depan negara, mulai sekarang mari kita persiapkan untuk menjadi generasi emas,” ujar Bupati Fikry.

Sport.kalselpos.com

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait