Bangkai LCT Anugrah Indahsah Ditemukan, 6 ABK masih Dalam Pencarian

Bangkai LCT Anugrah Indahsah yang tenggelam di perairan Sanipah ditemukan di Tanjung Selatan Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. (Ist)Ahmad Fauzie(kalselpos.com)

Pelaihari, kalselpos.com -Setelah dilaporkan tenggelam sejak Kamis (23/6) malam, Kapal LCT Anugerah Indasah akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan,pada Sabtu (25/6).

 

Bacaan Lainnya

 

Saat ditemukan posisi bagian bawah kapal muncul ke permukaan (terbalik)di perairan laut Tanjung Selatan Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan. Sementara 6 ABK-nya, masih belum diketahui keberadaannya.

Ditpolair Polda Kalsel, Satpoair Polres Tala, BPBD Tala dan Pos Lanal Batakan serta PMI Tala, berangkat dari Pantai Batakan Baru pada Sabtu (25/6) sekitar pukul 07:00 Wita.

Setelah sekitar 1 jam 30 menuju lokasi sasaran, Tim SAR melihat adanya benda terapung, diduga kapal LCT Anugerah Indasah dalam posisi terbalik. LCT ditemukan pada kordinat -4.184145, +114.658525.

Tim SAR gabungan juga berhasil menemukan sebuah lifecrab atau perahu penyelamat yang terapung di perairan Tanjung Selatan.

Saat ini tim SAR gabungan dalam perjalanan kembali ke Pantai Batakan Baru untuk berkordinasi dengan tim yang stanby di darat.

Koordinator Lapangan,Suwarto mengatakan, membenarkan telah melakukan pencarian LCT Anugerah Indasah dan ABK yang hilang. “Tim SAR Gabungan yang melakukan penyisiran di sekitar Tanjung Selatan telah menemukan LCT Anugerah Indasah dalam posisi terbalik, ” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk lima ABK yang hilang masih dalam pencarian.

“Posisi kapal sudah kita temukan, namun ABK masih belum diketahui nasibnya,” kata Suwarto saat dikonfirmasi

Selain menemukan posisi LCT tim juga menemukan lifecrab tidak jauh dari posisi LCT terbalik.

Menurut Suwarto, saat ini tim SAR gabungan sudah kembali ke Pantai Batakan Baru. Selanjutnya akan melakukan koordinasi untuk giat berikutnya.

LCT Augerah Indasah dilaporkan tenggelam pada Kamis (23/6) malam sekitar pukul 20:00 Wita. Kapal dengan 11 ABK itu, berangkat dari Banjarmasin menuju Samarinda Kaltim.

Kapal tenggelam di sekitar perairan Sanipah, Desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan. 5 ABK ditemukan selamat, sementara 6 masih dalam pencarian.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.