KSOP Kotabaru-Batulicin Gelar Apel Penutupan Posko Angleb 2022

Inspektur Upacara, Capt. Rona Wira Perkasa saat menyampaikan pidato pada penutupan Posko Angleb 2022 di halaman Pelabuhan Samudera Batulicin, Kamis (18/5).(Foto: Kristiawan) (kalselpos.com)

Batulicin, kalselpos.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas lll Kotabaru-Batulicin menggelar apel penutupan
Posko Angkutan Laut Lebaran (Angleb) tahun 2022.

Perserta upacara penutupan Posko Angleb 2022 di halaman Pelabuhan Samudera Batulicin, Kamis (18/5).(Foto: Kristiawan)(kalselpos.com)

Apel dilaksanakan di Pelabuhan Samudera, Batulicin, Kamis 18 Mei 2022 dan diikuti oleh jajaran KSOP, TNI-Polri, Dinas Perhubungan, KKP, Basarnas serta pimpinan jasa penyedia angkutan laut.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Inspektur Upacara, Capt. Rona Wira Perkasa, SE MM mengucapkan terimaksih kepada pihak-pihak terkait baik yang terlibat secara langsung ataupun tidak langsung atas penyelenggaraan Posko Angleb 2022 yang telah berlangsung sejak 17 April sampai dengan 18 Mei 2022.

“Kita juga menyadari bahwa penyelenggaraan Posko Angleb Tahun 2022 ini merupakan tugas yang cukup berat bagi seluruh jajaran Ditjen Perhubungan Laut dan instansi terkait lainnya. Mengingat pada tahun ini masyarakat diperbolehkan untuk mudik lebaran. Yang berkorelasi dengan Instruksi Presiden, dalam Sidang Kabinet Paripurna tanggal 5 Aprill 2022,” jelasnya.

Oleh sebab itu, menurut Rona Wira Prakasa dibutuhkan kerja keras dan kerja sama untuk saling menyatukan langkah secara terkoordinasi dalam penyelenggaraan Posko Angleb.

“Secara umum penyelenggaraan Posko Angleb Tahun 2022 berjalan dengan aman dan lancar meskipun terjadi kenaikan jumlah penumpang angkutan laut yang cukup signifikan dibandingkan saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dan 2021 lalu,” terangnya.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari usaha keras, kerja sama dan koordinasi yang baik dari semua pihak, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Pelabuhan, operator, stakeholder terkait dan juga masyarakat pengguna jasa transportasi laut sehingga pelaksanaan Angleb 2022 dapat terlaksana dengan baik.

Rona Wira Prakasa yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP kelas lll Kotabaru-Batulicin menyebutkan data yang ada dalam penyelenggaraan Posko Angleb 2022 yang diselenggarakan sejak 17 April sampai 18 Mei 2022 di wilayah pelabuhan KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dengan rincian sebagai berikut.

Penumpang naik: 8.866 orang. Penumpang turun: 7.140 orang. Kendaraan naik: 598 Unit. Kendaraan turun: 423 Unit.

“Saya berpesan kepada para pengelola terminal, operator pelabuhan, dan perusahaan pelayaran untuk terus melakukan pengawasan keselamatan pelayaran, tidak hanya saat angkutan lebaran saja, tetapi juga setiap saat tanpa mengenal kompromi sehingga tercipta pelayaran yang aman, selamat, tertib dan nyaman,” tukasnya.

Berita lainnya Instal Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.